close

Hati-Hati ! Terlalu Usang Duduk Bisa Sebabkan Nyeri Tulang Ekor

HATI-HATI ! TERLALU LAMA DUDUK BISA SEBABKAN NYERI TULANG EKOR


Orang yang kerja kantoran layak waspada nih… 
Tulang ekor terletak diujung bawah tulang belakang. Ruas tulang ini biasanya terlindungi dengan baik, tetapi dikala terluka dikala jatuh atau syok lain, maka tulang ekor bisa memar, terluka, atau bahkan mengalami dislokasi.
cedera pada tulang ekor dapat menimbulkan duduk perkara serius alasannya terdapat banyak syaraf dan otot yang menempel pada tulang ekor, seperti saraf yang mengelilingi seluruh tulang belakang, otot-otot dasar panggul, paha, dan kaki.
Salah satu penyebab utama cedera tulang ekor ialah duduk terlalu usang. Duduk terlalu usang dapat menambah beban pada sendi-sendi tulang punggung. Padahal, bagi karyawan kantor , mungkin duduk selama hampir 8 jam lebih dalam sehari yakni makanan sehari-hari.
Untuk mengatasinya, cobalah untuk mencari posisi duduk yang senyaman mungkin. Idealnya bangku yang dipakai dapat digerakkan (diputar) dan dapat diatur ketinggiannya, alasannya kita akan duduk di atasnya seharian dan ketentraman ialah yang utama.
Selai itu, cobalah untuk tidak membalik badan dengan memelintir pungggung dalam keadaan duduk untuk meraih benda atau sesuatu di belakang kita.
usahakan juga untuk menapakkan telapak kaki di lantai dan jangan menggantungkan kaki. Hindari juga melipat kaki satu diatas kaki yang satunya dalam waktu terlalu usang.
Yang terpenting, beri kesempatan badan untuk lurus dengan bangkit atau berjalan sekitar 1 menit setiap berjam-jam sekali supaya ajaran darah tetap tanpa kendala.

Sumber :

PISSUE oleh Mario

(wallahu’alam)…

  Yuukss... Mengenal Tanda-Tanda Waqaf Dalam Al-Qur'an..