close

Glosarium Arti Kata Geografi 4

Glosarium Arti Kata Geografi 4

Untuk mencara kata yang Anda perlukan, gunakan ctrl + f
Negara Berkembang : sebuah kawasan dengan taraf kehidupan relatif masih rendah, penguasaan teknologi belum memadai dan bersifat sederhana, negara miskin, mempunyai utang mancanegara cukup banyak, serta ndeso.
Negara Maju : suatu kawasan yang terdapat di permukaan bumi dengan segala pertumbuhan dan teknologinya yang canggih.
Penginderaan Jauh : ilmu dan seni untuk mendapatkan berita ihwal sebuah objek, tempat, atau fenomena lewat analisis data yang diperoleh dengan suatu alat tanpa kontak eksklusif dengan objek, tempat, atau fenomena yang dikaji.
Pewilayahan : sebuah hal yang berafiliasi dengan wilayah sebagai suatu bagian dari permukaan bumi yang memiliki karakteristik khusus.
Peta : sebuah citra atau representasi unsur-bagian ketampakan absurd yang dipilih dari permukaan bumi yang ada kaitannya dengan permukaan bumi atau benda-benda angkasa.
 suatu wilayah dengan taraf kehidupan relatif masih rendah Glosarium Arti Kata Geografi 4
Proyeksi Peta : suatu tata cara yang memperlihatkan hubungan antara posisi titik-titik di bumi dan di peta.
Pusat Pertumbuhan : suatu kawasan atau tempat yang pertumbuhannya sungguh pesat sehingga mampu dijadikan selaku pusat pembangunan yang memengaruhi atau berimbas kepada daerah lain di sekitarnya.
Region : sebuah bab di permukaan bumi yang memiliki karakteristik khusus atau khas tersendiri yang menggambarkan satu keseragaman atau homogenitas sehingga mampu dibedakan dari wilayah lain di sekitarnya.
Mungkin di Glosarium Arti Kata Geografi 3 ini terdapat kaya yang anda cari
Rona : tingkat kegelapan atau kecerahan suatu objek pada foto.
Selaput Inti Kota : kawasan yang terletak di luar inti kota selaku balasan dari tidak tertampungnya aktivitas dalam kota.
Sensor : alat yang digunakan untuk melacak, mendeteksi, dan merekam sebuah objek dalam tempat jangkauan tertentu.
Sistem Informasi Geografis : suatu system gosip yang digunakan untuk memasukkan, menyimpan, memanggil kembali, mengolah, menganalisis, menghasilkan, dan mempublikasikan data bereferensi geografis atau data geospatial untuk mendukung pengambilan keputusan.
Situs : letak sebuah objek terhadap objek lain di sekitarnya.
Skala : perbandingan jarak lurus antara dua titik sembarang atau luas kawasan di peta dan jarak bahu-membahu di lapangan atau di permukaan bumi dengan satuan ukuran yang sama.
Stereoskop : alat yang dipakai untuk menafsirkan suatu bentuk ke dalam bentuk tiga dimensi terutama foto udara.
Suburban : kawasan sekitar kota yang berfungsi sebagai daerah permukiman.
Threshold : jumlah minimal masyarakatyang dibutuhkan untuk kelancaran dan kesinambungan dari suplai barang.
Wahana : kendaraan yang menenteng alat pemantau.