close

Foto Profil Maria Felicia Gunawan Pembawa Baki Paskibraka 2015

Untuk yang ingin tau dengan Maria Felicia Gunawan, inilah profil dari perempuan pembawa baki replika bendera pusaka ketika Upacara 17 Agustus 1945 di Halama Istana Merdeka. Dia terpilih selaku pembawa baki sempurna pada malam sebelum hari upacara digelar. Bersama dengan tujuh orang lainnya antara lain,Briand F Pelle (Papua), Zainal Azis (Sumatera Barat), dan komandan kelompok Muhammad Razak (Sulawesi Tengah), mereka tergabung dalam pasukan delapan.

 inilah profil dari perempuan pembawa baki replika bendera pusaka saat Upacara  Foto Profil Maria Felicia Gunawan Pembawa Baki Paskibraka 2015

Sebelum bertugas dalam upacara pengibaran bendera dihadapan Presiden Joko Widodo, bersama dengan pasukan 17 dan pasukan 45, mereka telah menjalani training selama kurang lebih satu bulan.
Tidak gampang untuk dapat terpilih sebagai pasukan yang bertugas Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan tiap tahunnnya. Seseorang harus menjalani seleksi dari tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, sampai alhasil hingga di tingkat nasional. Tak cuma bisa baris-berbaris, seseorang juga mesti mempunyai prestasi akademik yang bagus dan wawasan kedaerahan yang luas.
Tentunya hal inilah yang karenanya menjinjing Cia, sampai sejauh ini. Terlebih lagi, hanya beberapa orang saja yang berasal dari etnis Tionghoa, yang pernah mendapatkan potensi berharga untuk bertugas selaku pengibar bendera dihadapan Presiden.

 inilah profil dari perempuan pembawa baki replika bendera pusaka saat Upacara  Foto Profil Maria Felicia Gunawan Pembawa Baki Paskibraka 2015

Biodata Maria Felicia Gunawan
Nama Lengkap: Maria Felicia Gunawan
Nama Panggilan: Cia, Maria Felicia
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 23 Februari 1999
Sekolah: SMAK Penabur Gading Serpong, Tanggerang
Alamat: Tanggerang, Banten
TB: 174 cm
BB: 60 kg
Hobi: Basket
Akun Instagram: @mariafelicia23
Akun Facebook: Maria Felicia Gunawan
Akun Twitter: –
Bahasa yang dikuasai: Inggris, Jepang dan Mandarin
Saudara: Anak ke-5 dari 6 bersaudara

Nama Orang Tua: Novita Homdon