close

Fakta Unik Orang Perancis Memakai Roti Sebagai Alat Makan

Makan sudah menjadi acara yang dilaksanakan oleh setiap orang setiap harinya. Karena sudah menjadi bab dari hidup, maka makan telah biasa dilaksanakan dengan gaya yang berbeda-beda, sesuai dengan kebiasaan. Ada yang sudah biasa makan di meja makan, ada yang sudah biasa makan sambil menonton televisi atau tidak bisa makan bila tidak ada menu kesukaannya. Di berbagai negara, adat makan menjadi salah satu tradisi yang telah mengakar selama ratusan tahun.

Uniknya, setiap negara memiliki akhlak makan sendiri-sendiri. Ada satu negara yang menganggap aktivitas makan harus menggunakan tangan kanan karena tangan kiri tidak sepatutnya dipakai untuk makan. Selain itu masih ada lagi etika makan yang akan membuat Anda terkejut sebab baru mengetahuinya.

Orang perancis menilai waktu makan yakni waktu yang sungguh penting. Waktu yang sempurna buat dimarahin, ngobrol, buat dinasehatin, dan waktu berkumpulnya keluarga. Mereka juga senang mengobservasi dan menganggap seseorang dari cara ia bersikap sewaktu makan. Sopan, ngga sopan, atau kampungan. Mereka nggak bisa makan dengan menu yang sama dalam satu hari. Kaprikornus nggak ada perumpamaan ‘’diangetin’’ atau ‘’dibesokin’’. Mereka juga makan buah sekurang-kurangnya5 macam dalam 1 hari. Whoaa. Gimana nggak sehat, coba…  Ada lagi yang unik ni.. orang Perancis alat makannya pake roti :V
 
 Roti selaku alat makan

Datang ke Prancis, tidak butuhheran bila orang-orang makan menggunakan garpu dan roti. Roti bukan sebagai masakan pembuka tetapi disuguhkan bareng garpu. Nah cara makannya dirobek bertahap tidak digigit eksklusif.

Sumber : 
PISSUE oleh : 

https://carapedia.com/berbagai_etika_makan_beberapa_negara_info4552.html

http://www.vemale.com/ragam/26755-uniknya-budbahasa-makan-dari-banyak sekali-negara.html

(wallahu’alam)…