close

Dongeng Lucu (9)

Bingkisan 

Di suatu SD dan pada saat itu sedang Valentine Day. Di kelas 1 diadakan acara hari kasih sayang. Setiap siswa direkomendasikan untuk membawa sesuatu bingkisan bagi sang GURU, begitu menurut Konferensi Meja Kotak (KMK ;red) yang diadakan oleh Ketua Kelas I. Pada ketika program akan dimulai setiap siswa yang datang membawa sesuatu bingkisan yang dibungkus dengan kertas koran. Saat itu “hati ampla” si GURU sedang berdebar-debar alasannya adalah menunggu membuka setiap bingkisan dari murid-muridnya. Dengan harapan dan rasa sok tahu, si GURU menebak-nebak setiap bingkisan yang dibawa muridnya. Percakapannya begini :
Si A: Selamat Siang Pak GURU !
GURU: selamat siang, juga deh. Eeh, A, bingkisan kamu baju yach.
Si A: Loh, pak GURU kok tahu, sich !
GURU: La ya tooh, soalnya bapak kamu kan Penjahit (Dengan yakinnya si guru berkata)
Komentar: “Kemudian, tak usang lagi si B, datang,”
Si B: Wuah udah pada dateng nih.
GURU: Pasti yang kamu bawa itu, jam tangan, yaach !
Si B: Lo lo lo, kok pak GURU tahu apa yang saya bawa sich ?
GURU: Tentu saya tahu karena, bapak kamu kan jualan Jam di pasar Kebo eh.. salah Pasar Rebo.
Komentar: “Wua…wah..wah ternyata si GURU jenius sekali menebak semua bingkisan yang dibawa oleh murid-muridnya, hingga pada karenanya, Si C datang,”
Si C: Selamat Malam Pak GURU !
GURU: Selamat Terlambat deeh !
Komentar: “Ternyata si C, datengnya udah malem, dan langsung menuju rumah pak GURU sambil menjinjing suatu kotak yang dikemas koran. Dari luar kotak terlihat ada air yang keluar alias air yang menetes-netes, lalu pak GURU melihat bingkisan itu lalu air yang menetes itu dicicipi atau di minumnya, sambil berkata”
GURU: Eh, udah malem-malem gini kau baru dateng, kenapa sih !
Si C: Habis, aku sulit sich, mau ngasih hadiah apa gitu ke pak GURU !
GURU: Udah deh lupain, tapi terima kasih yach kamu udah ngasih bingkisan minuman BEER (minuman yang beralkohol ;Red) ini
Si C: Loh pak GURU tahu dari mana kalo saya bawa minuman BEER !
GURU: Yach, saya tahu karena bapak kau kan punya pabrik minuman keras.
Si C: Waah, maaf pak GURU. Pak GURU, salah tebak tuuh, alasannya adalah yang aku bawa itu anak anjing yang lucu untuk pak GURU.
Komentar: “Rupanya pak GURU, telah meminum air kencing dari Anak Anjing.”
Hua…ha..haa..hi..hi..hi
————————————————————————————————–

Kontraktor

Pada suatu saat, orang2 di neraka dan orang2 di surga setuju mau membangun jembatan untuk menghubungkan antara surga dan neraka, rencananya masing2 ngebangun setengah2 jembatan yang nantinya berjumpa ditengah-tengah (setengah dari nirwana, setengah lagi dari neraka) dalam waktu 2 bulan… Setelah 2 bulan, dari neraka telah final setengah jembatan, namun kok dari nirwana sama sekali belum jadi, akibatnya orang2 dari neraka teriak ke arah nirwana : ” Hei jembatannya mana ? kok belum jadi ?” Trus dari surga ngejawab: ” Abis kontraktornya ada disana semua sich !!!!”
————————————————————————————————–


Petani

Disuatu negara antah berantah, masuk jalan tol juga diharuskan mengeluarkan uang, nah putra tertua dari presiden negara tersebut mau masuk jalan tol, beliau bayar lebih dari tarifnya, petugas tol mau ngembaliin uang kembaliannya, tapi putra tersebut bilang : “ambil aja kembaliannya, mbaaak” Si petugas seneng banget, nggak berapa usang putra kedua presiden itu mau melalui tol juga, beliau juga ngasih uang lebih dari ongkosnya , dan si petugas juga mau ngebaliin, namun si putra kedua tsb juga bilang : “ambil aja kembaliannya mbaaak!” Singkat kisah, dari jauh sudah ada tanda2 bahwa presiden juga mau melalui jalan tol tsb…si mbak pikir : “Wah, anak2nya aja nggak minta kembalian …niscaya bapaknya juga begitu ” Trus sang presiden bayar tol melebihi ongkosnya , dan si mbak diem aja…trus sang presiden nanya : “kembaliannya mana, mbak?” Si mbak terkejut :” Lho, anak2 bapak aja nggak minta kembalian… kok bapak sendiri minta sich,pak ?”

Trus jawab sang presiden : “Lho, mereka kan anak presiden, kalo’ aku kan anak petani…..”