close

Dinosaurus Punah.. Kok Bisa ??

Menghilangnya dinosaurus yaitu misteri sampai 30 tahun kemudian, adalah ketika Walter Alvares jago biologi di University of California-berkeley, dan ayahnya, Luis menemukan penyebabnya. Mereka menyatakan suatu objek tak diketahui dari antariksa memukul bumi yang menimulkan kawah besar di kerak bumi di pesisir yucatan,Meksiko.
Teori lain mengemukakan bahwa dinosaurus menghilang dari wajah bumi alasannya kejatuhan meteor 65 juta tahun yang kemudian. Dan hanya menyisihkan 50 persen spesies di bumi. Hantaman itu mengakibatkan meteor sendiri hancur menjadi batuan. Bersama batuan bumi lalu menyebar membentuk abu pekat. Lalu mengarak ke angkasa sehingga cahaya matahari tidak bisa menembus bumi. Bumi menjadi gelap dan dingin selama 6 bulan. Ditambah awan belerang kesannya menumpahkan hujan asam sehingga musnahlah kehidupan di permukaan bumi dan juga di lautannya.

Masih ada beberapa teori yang lain. Biarlah para ahli yang akan menelitinya melalui penemuan-penemuan fosil dinosaurus di banyak sekali cuilan dunia. Ya, selama  ini memang telah banyak ditemukan fosil dinosarus seperti di Amerika, Brazilia, Australia, Afrika, India, Mongolia, Cina, Perancis, Jerman, Portugal, Rusia, Jepang dan lain-lain.

 (Wallahu’alam)
Sumber :  
http://showbagus.com
BBM : Sains & Astronomi
  Jenis-Jenis Operating System (Os)