close

Dasar-Dasar Antar Paras Dan Memory

Dasar-Dasar Antar Muka Dan Memory 
Format yang tepat dari arahan mesin lagi CPU tergantung. Format Yang tepat USING Lagi CPU Kode mesin tergantung. Untuk tujuan dari tutorial ini, kita akan menilai kita menggunakan CPU 24-bit. Ini mempunyai arti bahwa panjang minimum instruksi mesin yang digunakan di sini mesti 24 bit biner, yang dalam hal ini dibagi mirip yang ditunjukkan dalam tabel di bawah ini: Keperluan untuk Artikel Suami panduan, Kita akan keanaeragaman menganggap Kita menggunakan CPU 24-bit.
Opkode juga diberi mnemonik (nama pendek), sehingga mereka mampu dengan gampang dimaksud dalam daftar arahan dan dokumentasi serupa. Opkode juga diberi mnemonik (Nama pendek), sehingga mereka dapat Mudah Artikel Baru BAb dimaksud dalam Kode Dan serupa dokumentasi. Sebagai pola, kode untuk menyimpan isi akumulator di alamat memori yang diberikan mampu diberi opcode biner 000.001, yang lalu dapat disebut menggunakan STA mnemonic (singkatan Store Akumulator). Sebagai Contoh Instruksi, untuk Artikel menyimpan isi akumulator Alamat Di Memori dapat diberikan Yang opcode biner diberi 000,001, Yang dapat disebut STA lalu menggunakan mnemonic (singkatan Store Akumulator). mnemonik tersebut akan dipakai untuk contoh pada halaman yang hendak tiba. mnemonik tersebut akan keanaeragaman digunakan untuk Artikel PADA Contoh halaman Yang datang akan keanaeragaman.
Sekarang kita tahu apa bentuk data berada ketika itu dibaca oleh CPU, perlu untuk mencar ilmu wacana siklus di mana arahan dari sebuah acara dilaksanakan. Sekarang Kita Tahu APA bentuk data berada saat dibaca ITU Oleh CPU, perlu untuk Artikel Belajar Tentang siklus Di mana Instruksi berlangganan My USING program dijalankan. Ini adalah topik halaman selanjutnya dari panduan, yang mampu diakses dengan mengklik panah di sebelah bawah. Inisial berikutnya adalah halaman invite USING Tutorial, Yang mampu diakses Artikel Baru Di mengklik Panah Arus bawah sebelah.
Setelah sebuah program dalam memori itu mesti dijalankan. Untuk melaksanakan hal ini, setiap kode harus memandang, decode dan ditindaklanjuti pada gilirannya hingga program akhir. Untuk Artikel melakukan hal ini, setiap kode harus memandang, decode dan ditindaklanjuti pada gilirannya hingga program tamat. This is achieved by the use of what is termed the ‘eksekusi kode siklus ‘, yang ialah siklus di mana setiap kode pada gilirannya diproses. Hal inisial diraih memakai APA Artikel Baru Yang disebut selaku ‘eksekusi Instruksi siklus’, Yang ialah siklus dimana terkait masih berlangsung Instruksi PADA gilirannya diproses. Namun, untuk memutuskan bahwa hasil eksekusi lancar, itu juga diharapkan untuk menyinkronkan aktivitas prosesor. Namun, untuk Artikel memastikan bahwa Hasil eksekusi lancar, juga diperlukan prosesor untuk Artikel menyinkronkan kegiatan ITU.
Untuk menjaga kejadian disinkronkan, jam yang terletak di dalam unit kontrol CPU yang dipakai. Untuk Artikel mempertahankan disinkronkan peristiwa, selai terletak Yang Di dalam CPU unit Kontrol Yang digunakan. Ini menciptakan pulsa reguler pada bus metode pada frekuensi tertentu, sehingga setiap pulsa waktu yang sama sesudah terakhir. Suami pulsa menciptakan sistem bus reguler PADA PADA sehingga frekuensi tertentu, terkait masih berjalan pulsa Sama Yang Terakhir Penghasilan kena pajak waktu. Frekuensi clock pulse ini terkait dengan kecepatan clock prosesor – semakin tinggi jam kecepatan, semakin pendek waktu antara pulsa. Frekuensi pulsa clock Suami? Berlangganan Artikel Baru kecepatan clock prosesor – semakin Tinggi kecepatan selai, semakin pendek pulsa ANTARA waktu. Tindakan cuma terjadi ketika denyut nadi terdeteksi, sehingga perintah mampu disimpan dalam waktu satu sama lain di seluruh unit komputer. Tindakan cuma terjadi dikala denyut nadi terdeteksi, sehingga perintah dapat disimpan dalam waktu Satu Sama berbaring Komputer Di seluruh unit.
Siklus hukuman kode mampu secara terang dibagi menjadi tiga bab yang berbeda, yang sekarang akan menyaksikan lebih terinci. Siklus hukuman Instruksi secara jelas dapat dibagi menjadi Tiga Bagian tidak berbeda Yang, Yang kini ada posting akan keanaeragaman lebih terinci. Untuk info lebih lanjut pada setiap bagian dari siklus klik judul yang relevan, atau menggunakan tanda panah di sebelah seperti sebelumnya untuk melanjutkan walaupun masing-masing tahap secara berurutan. Informasi lebih lanjut untuk Artikel terkait masih berjalan PADA USING siklus Bagian tidak relevan Judul Yang ingin Anda pilih, memakai tanda Panah Danijel Di sebelah mirip sebelumnya untuk Artikel melanjutkan meskipun masing-masing Tahap secara berurutan.
Siklus Siklus Fetch Fetch
The mengambil siklus mengambil alamat yang diharapkan dari memori, simpan ke dalam register isyarat, dan bergerak acara counter pada salah satu sehingga menunjuk ke isyarat selanjutnya. Para Alamat mengambil mengambil siklus USING Memori Yang dibutuhkan, menyimpannya dalam Instruksi mendaftar, program Bergerak Dan Salah Satu PADA counter sehingga menunjuk Instruksi Ke selanjutnya.
Siklus siklus decode membaca sandi
Di sini, unit kontrol aba-aba pemeriksaan yang sekarang disimpan dalam register isyarat. Di sini, unit investigasi Instruksi Kontrol Yang mendaftar sekarang disimpan dalam Instruksi. Ini memilih opcode dan mode pengalamatan telah dipakai, dan alasannya itu langkah-langkah apa perlu dikerjakan untuk menjalankan isyarat tersebut. Suami memilih modus pengalamatan opcod Dan sudah dipakai dan Jaksa alasannya Oleh perlu dijalankan langkah-langkah apa itu untuk Artikel melaksanakan Instruksi tersebut.
Jalankan Jalankan Siklus siklus
Tindakan yang bahu-membahu yang terjadi selama siklus mengeksekusi instruksi tergantung pada kedua kode itu sendiri, dan mode pengalamatan khusus yang akan digunakan untuk mengakses data yang mungkin dibutuhkan. Tindakan Yang Yang bahwasanya terjadi selama siklus eksekusi Instruksi PADA tergantung kedua Instruksi ITU Sendiri, mode pengalamatan Dan Khusus untuk Artikel Yang dipakai akan keanaeragaman mengakses data Yang mungkin diperlukan. Namun, empat golongan utama tindakan memang ada, yang hendak dibahas secara penuh di lalu hari. Namun dibahas, Empat kelompok utama tindakan-benar ADA, Yang secara Penuh Di lalu Hari. Mengklik panah di sebelah di bawah ini akan menenteng Anda ke berita lebih lanjut yang berhubungan dengan mengambil siklus. Mengklik Panah Di sebelah Di Arus bawah akan keanaeragaman Suami menjinjing nama dan Kembali Ke Informasi lebih lanjut siklus Artikel Baru Yang berkaitan mengambil.
Bottom of Form
Bagian pertama dari siklus hukuman arahan yakni mengambil siklus. Untuk terbaik menggambarkan tindakan yang terjadi dalam siklus fetch, ada animasi interaktif di bawah ini. Menggambarkan langkah-langkah untuk Artikel Terbaik Yang terjadi dalam siklus fetch, terdapat animasi interaktif Suami Di Arus bawah. Tombol ke bab bawah animasi dapat digunakan untuk menertibkan perkembangan antara langkah. Tombol Arus bawah Ke Bagian tidak dapat dipakai untu animasi mengontrol kemajuan antara langkah. Ketika merah mereka tidak tersedia untuk diklik, tapi ketika hijau mereka melakukan pekerjaan mirip diuraikan di bawah ini: Ketika merah mereka tidak tersedia untuk Artikel diklik,tetapi saat hijau mereka melakukan pekerjaan seperti diuraikan di bawah ini:
Setelah isyarat sudah diambil dan disimpan di register arahan , itu kemudian mesti diterjemahkan. Proses decoding secara rinci pada halaman selanjutnya, yang mampu diakses dengan mengklik panah di sebelah bawah. Proses decoding secara rinci PADA halaman selanjutnya, Yang dapat diakses mengklik Artikel Baru panah di sebelah bawah.
Setelah kode telah diambil dan disimpan, langkah berikutnya adalah untuk memecahkan arahan aba-aba untuk melakukan pekerjaan apa langkah-langkah harus dijalankan untuk melaksanakannya. ini melibatkan investigasi opcode untuk melihat mana kode mesin dalam isyarat CPU set sesuai dengan, dan juga mengusut mode pengalamatan yang perlu dipakai untuk menemukan data yang diharapkan. Suami melibatkan pemeriksaan untuk Artikel opcode ada posting mana CPU Kode mesin dalam mengontrol email harian ITU Sesuai Instruksi dan Jaksa juga mengusut pengalamatan Cara Yang perlu menemukan data digunakan untuk Artikel Yang diharapkan. Oleh alasannya adalah itu, dengan menggunakan versi CPU dari ini, bit bimbingan 16-23 harus diuji. Oleh KARENA ITU, Artikel Baru memakai CPU model inisial USING sedikit panduan, 16-23 mesti diperiksa.
Setelah opcode diketahui, siklus eksekusi mampu terjadi. Penghasilan kena pajak opcode siklus dimengerti, eksekusi mampu terjadi. langkah-langkah yang berlawanan perlu dilakukan tergantung pada opcode, dengan tidak ada dua opkode memerlukan tindakan yang sama terjadi. Yang berlawanan dijalankan tindakan perlu tergantung PADA opcode Artikel Baru, tidak Ada doa opkode memerlukan langkah-langkah Yang Sama terjadi. Namun, ada empat golongan umumnya tindakan yang berbeda yang mampu terjadi: Namun, Ada Empat golongan biasanya tindakan berlainan Yang Yang terjadi mampu:
• Transfer data antar CPU dan memori. Transfer data ANTARA Memori Dan CPU.
• Transfer data antara CPU dan perangkat input atau output. Transfer data ANTARA CPU Danijel Dan perangkat input output.
• Pengolahan data, mungkin melibatkan penggunaan unit aritmatika dan akal. Pengolahan data, mungkin melibatkan penggunaan unit aritmatika nalar Dan.
• Operasi kontrol, untuk mengganti urutan operasi berikutnya. Operasi Kontrol, dalam rangka untuk Artikel liabilities mengubah urutan selanjutnya. Ini mungkin dapat bersyarat, didasarkan pada nilai-nilai yang tersimpan pada titik bahwa dalam register bendera. Suami mungkin dapat bersyarat didasarkan, PADA value-value Yang tersimpan PADA Titik Bendera bahwa dalam mendaftar.
Untuk fasilitas yang lebih besar, dan menggambarkan semua isyarat yang mungkin tidak diperlukan, halaman-halaman bimbingan berikut hanya akan melihat sebuah instruksi beberapa kemungkinan. Kemudahan untuk Artikel Yang lebih Besar dan Jaksa menggambarkan Yang  Semua petunjuk mungkin tidak diperlukan, berikut cuma halaman-halaman Tutorial akan keanaeragaman berlangganan My Instruksi ada posting beberapa kemungkinan. Ini yakni: INI adalalah 
Tiga halaman dari tutorial akan melihat dua pertama isyarat ini, dan bagaimana mereka dijalankan di masing-masing dari tiga mode pengalamatan utama. Tiga halaman tutorial akan keanaeragaman USING ada posting doa pertama petunjuk inisial dan Jaksa bagaimana mereka dijalankan Di masing-masing USING Tiga modus utama pengalamatan.