close

Coba Kiat Berikut Untuk Menghentikan Kebiasaan Anak Nonton Tv

TIPS MENGHENTIKAN KEBIASAAN ANAK NONTON TV


Anak Anda over nonton TV?? hingga-hingga mau buang pipis aja di tahan? waaaah parah bener ya… alasannya arus globalisasi yang mempermudah segala jenis tayangan yang menciptakan anak jatuh cinta dan ingin tau bertambah banyak, bahkan tayangan yang sebaiknya di tonton diusia mereka , ternyata mereka juga menontonnya, hmmmmmmm…. dampaknya budpekerti anak-anak zaman sekarang kian menjadi yah,, anak ngak menghormati orang bau tanah, guru, bahkan tak peduli lagi sama orang-orang yang menasehati mereka?? Mengapa?? hal ini imbas dari pergaulan dan arus globalisasi yang tak terkontrol.. maka selaku orang renta bertanggungjawablah atas susila anak Anda… didiklah mereka dengan penuh kasih sayang, perhatikan mereka supaya mereka tidak mencicipi miskin kasih sayang, tapi kasih sayangnya jangan berlebihan biar anak anda tidak manja… 
Ayoo coba kiat berikut untuk menghentikan kebiasaa anak Anda menonton TV :
HENTIKAN SEKARANG JUGA
Bahkan dari usia 2 tahun, anak bisa terpesona dengan televisi bila tidak ada panduan orang tua. Jika tidak dihentikan dari kini, hal tersebut akan berunjung candu dan tidak baik untuk mental dan fisik anak.

BERIKAN CONTOH

Memberikan pola pada anak untuk tidak menonton televisi dapat memberikan imbas lebih signifikan dalam menghentikan kebiasaan anak menonton tv ketimbang  sekedar menasehati.

AJAK BERSOSIALISASI

Khususnya untuk para ayah. wajib mengajarkan cara bersosialosasi yang baik dengan tetangga sekitar atau anak-anak seusianya. Selain membentuk abjad, anak menjadi memiliki kegiatan nyata selain cuma membisu dirumah dan menonton TV.

BERIKAN QUALITY TIME

Agendakan waktu berkualitas untuk dihabiskann bersama anak. Caranya mampu dengan megobrol, bercerita, bermain bareng , atau berkegiatan bersama sehingga tidak ada waktu luang untuk menonton TV.







TAMBAH MOMONGAN

  Pengertian Tindakan Melawan Di Dalam Hukum Perdata Internasional

Kebiasaan menonton TV atau game pada anak bisa jadi sebab ingin menusir kebiasaannya selaku anak tunggal. Tidak ada salahnya, memberi saudari untuk si kecil semoga mampu berkegiatan bareng saudaranya.



JANGAN BERI TV DI KAMAR

Sebaiknya sediakan satu TV saja di rumah dan letakan diruang keluarga, jangan malah berikan TV di kamar anak. TV diruang keluarga akan mengajarkan anak untuk tidak dengan mudang meraih TV terlalu dekat.







Yooooshhh… sekian dahulu artikel kalii ini,,, biar tipsny berfaedah dan berhasil yaaah…. dan ingatlah Bangsa yang bagus yakni Bangsa yang melahirkan anak-anak generasi yang berilmu dan juga mempunyai adab yang baik.. 🙂


Sumber :

PISSUE. Oleh : Bunda Tiara


Wallahu’alam…