close

Cek 11 Cara Super Ini Untuk Menangani Bengkak Anda Secara Alami

Kesehatan akan menjadi begitu mahal kalau kita tak inginmenjaganya, kesehatan fisik dan ruhani harus saling menunjang demi kehidupan yang terus berlangsung. Menjaga kesehatan dapat dikerjakan dengan cara menerapan contoh hidup sehat, peduli dengan kondisi diri sendiri supaya kesehatan selalu tersadar.
Kulit yang sehat yakni kulit yang mempunyai fungsi wajar , tanpa kelainan dan penyakit,halus,kencang,cerah berfungsi baik, mempunyai toleransi maksimal dan lembab. Keadaan kulit mencerminkan kesehatan badan secara keseluruhan.
Wajah memiliki kelenjar-kelenjar yang memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan badan. Untuk mempunyai kulit halus dan kencang dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak  perlu mengeluarkan banyak ongkos .
Berikut ini aku suguhkan beberapa cara untuk menangani abses Anda, biar berfaedah 🙂
Mengatasi Jerawat 1

Bahan-bahan :
3 sendok makan madu
1 sendok teh bubuk kayu bagus

Cara penggunaan : 

Campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada bisul sebelum tidur, dan segeralah cucilah muka anda saat berdiri dengan air hangat,lakukan hal ini secara berkala bengkak akan hilang dan tampang pun menjadi halus.

Mengatasi Jerawat 2


Bahan-bahan :
Kentang

Cara penggunaan :

Kupaslah 1 buah kentang potonglah tipis-tipis, lalu tempelkan serpihan-pecahan kentang tersebut ke seluruh muka. Diamkan kurang lebih 30 menit, sesudah itu bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara terencana.

Mengatasi Jerawat 3


Bahan-materi :
Wortel

Cara penggunaan :

Ambillah wortel cuci hingga bersih kemudian diparut,tempelkan parutan wotel pada paras yang berjerawat. Lakukan hal ini terus-menerus infeksi akan segera mengering.

Mengatasi Jerawat 4


Bahan-materi :
Daun jambu biji
Garam

Cara penggunaan :

Daun jambu biji dihaluskan dengan dicampurkan sedikit garam, lalu oleskan pada kulit paras secara merata sebelum tidur malam,diamkan semalaman, kemudian bilaslah dengan air dingin keesokan harinya.

  Berbicara Dalam Diam

Mengatasi Jerawat 5


Bahan-bahan :
Bawang putih

Cara penggunaan :

Kupaslah bawang putih, potonglah menjadi dua bab dan gosokkan cuma pada bengkak, jangan ke seluruh tampang.

Catatan : Pemakaian jangan berlebihan, alasannya adalah mampu menyebabkan kulit muka , melepuh. Saya sarankan semestinya tidak memakai cara ini bagi Anda yang memiliki kulit muka yang sensitif. Jika kulit Anda sudah kadung melepuh karena bawang putih maka coba oleskan Minyak Tawon semoga luka melepuhnya dapat mengering dan untuk menghilangkan bekas luka tersebut oleskan atau gosoklah  tomat secara berkala setiap hari pada bekas luka bakar karena bawang putih tersebut..

Mengatasi Jerawat 6


Bahan-materi :
Kulit pisang kerikil
Air teh yang sudah diendapkan semalaman

Cara penggunaan :

Usapkanlah kulit pisang kerikil yang telah makang pada kulit paras ,diamkan selama 10 menit, kemudian cucilah dengan air teh yang telah diendapkan semalaman,setelah itu bilaslah dengan air higienis.

Mengatasi Jerawat 7


Bahan-materi :
Kulit pohon duku

Cara penggunaan :

Ambil beberapa keping kulit pohon duku yang gres, basuh hingga bersih, kemudian tumbuk hingga halus. Gosokkan pada kulit tampang, diamkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan air cuek.

Mengatasi Jerawat 8


Bahan-materi :
5 kuntum bunga mawar
Jeruk nipis

Cara penggunaan :

Haluskan 5 kuntum bunga mawar, campurkan dengan sedikit air jeruk nipis, lalu oleskan pada tampang yang berjerawat.

Mengatasi Jerawat 9


Bahan-materi :
Temulawak
Kencur
Asam
Jinten
Gula aren

Cara penggunaan :

Untuk perawatan dari dalam
Ambil 10 gram temulawak,10 gram asam, 10 gram kencur, jinten seperlunya, gula aren. Haluskan semua bahan lalu seduh dengan air panas, dan minumlah.

Untuk perawatan dari luar

Kencur dihaluskan lalu ambil airnya dan endapkan. Gunakan airnya untuk mengoleskan ke wajah sebelum tidur. Dan gunakan endapan kencur sebagai masker ditambah dengan adas dan rumput teki yang dihaluskan.

  Jiwa Yang Patah...

Mengatasi Jerawat 10


Bahan-bahan :
12 helai daun sambiloto
10 iris temulawak
5 cm kencur
1 sendok teh adas
10 helai daun jinten
Asam jawa

Cara penggunaan :

Campurkan 12 helai daun sambiloto, 10 iris temulawak, 5 cm kencur, 1 sendok teh adas, 10 helai daun jinten, asam jawa. Seduhlah dengan 1 1/2  gelas air panas, minum airnya 3 kali sehari.

Mengatasi Jerawat 11


Bahan-materi :
1 genggam daun kaki kuda beserta tangkainya
Asam jawa

Cara penggunaan :

Rebuslah satu genggam daun kaki kuda dan asam jawa secukupnya, minumlah ramuan ini selama 3 hari berturut-turut.

Sumber buku : ‘‘Sejuta Cara Menjadi Canti, Menarik & Sehat Secara Alami” oleh Sri Lestari .