close

Cara Mudah Mengatasi Kegemukan

 ideal dengan berat badan yang stabil menjadi salah satu idaman orang terutama bagi wanita Cara Mudah Mengatasi Kegemukan Memiliki tubuh langsing, ideal dengan berat badan yang stabil menjadi salah satu idaman orang utamanya bagi perempuan. Tentu saja, memiliki badan yang ideal akan menyehatkan dan juga penampilan akan lebih mempesona. Banyak perempuan yang ingin mempunyai badan yang langsing dan ideal serta lepas dari problem obesitas atau kegemukan.
Memang, bukan diam-diam lagi bahwa ada cara-cara instan untuk mengatasi kegemukan seperti sedot lemak, operasi hingga mengkonsumsi obat-obatan pelangsing dan penurun berat tubuh. Namun cara-cara tersebut tidak sedikit yang justru mempunyai pengaruh buruk bagi badan. Pada artikel kali ini, kami akan berbagi ada cara mudah mengatasi kegemukan.

1. Mengenal obesitas perut

Adanya lemak berlebihan yang terdapat di sekitar area perut disebut obesitas perut. Obesitas perut dapat terjadi di antara setiap individu, tanpa pandang usia dan jenis kelamin. Anak-anak dan remaja mampu menjadi korban obesitas abdominal, jika orang tua mereka memiliki obesi­tas abdominal. Seorang Ahli endokrinologi, diabetologist, antipenuaan Spesialis dan Bariatri­cian berbasis di Mumbai berjulukan Dr. Deepak Chaturvedi mengemukakan bahwa “Terdapat hubungan besar lengan berkuasa antara obesitas abdominal dan ber­bagai penyakit kardiovaskular. Karena itu, Anda mesti ekstra hati-hati wacana obesitas perut. Cara terbaik untuk menghindari obesitas perut yakni dengan mencegahnya.”

2. Penyebab obesitas perut

Penyebabnya bantu-membantu masih belum dimengerti, tetapi ada variasi antara gen dan lingkungan. Alasan lain yakni mampu berbentukpenurunan sensitivitas insu­lin, merokok, menyantap materi kuliner estrogenik, gen kebiasaan makan larut malam, stres, ketegangan dan persoalan gangguan pencernaan.

3. Mencegah obesitas perut

Agar terhindar dari obesitas perut, Dr. Deepak menyarankan “Selain olahraga, pembatasan makanan yang baik yaitu suatu keharu­san bila ingin terhindar dari obesitas perut. Obesitas perut berarti tingkat insulin tinggi atau hormon stres. Jika Anda memiliki obesitas perut, ada sesuatu yang tidak beres dalam sistem Anda dan Anda perlu untuk memperbaikinya dengan mengambil langkah sempurna menyingkir dari persoalan kesehatan.”

  √ Cara Menjaga Kesehatan Rambut Pria yang Penting Diingat

Yang terbaik, cara untuk menang­kal obesitas abdominal dari hidup Anda yakni dengan mengambil tindakan atau cara mudah menangani kegemukan yakni:

  1. Air yakni sumber daya alam ter­baik yang tersedia untuk membuang limbah. Minum yang cukup setiap hari sangat diusulkan.
  2. Biasakan makan pada waktu yang sempurna dan hindari menunda-nunda waktu makan.
  3. Konsumsi air berkarbonasi mesti dibatasi. Minum air lemon sangat disarankan.
  4. Hindari masakan elok, jikalau perlu katakan tidak untuk kuliner elok.
  5. Makan banyak buah-buahan dan sayuran segar:
  6. Olahraga teratur dan usahakan sekitar 45 menit saban hari.
  7. Waktu tidur sehari tidak lebih dari 8 jam.
  8. Periksakan secara teratur tingkat kolesterol anda.
  9. Kontrol berat tubuh Anda supaya tetap wajar .

Demikian kiat atau cara gampang menanggulangi kegemukan. Jika rutin dan telaten menjalankannya, anda tidak perlu memilih cara-cara ekstrim untuk mengatasi kegemukan.