close

Cara Menetralisir Infeksi Dengan Madu

Cara ini yaitu salah satu cara alami yaitu cara menetralisir infeksi dengan madu. Madu yang akan digunakan untuk menetralisir abses tentunya adalah madu murni atau madu yang orisinil. Alasannya, kalau madu yang digunakan bukan madu yang orisinil, maka khasiatnya akan berlawanan dalam menghilangkan nanah alasannya madu imitasi telah diberikan bahan gabungan pelengkap. 


5 cara membedakan madu orisinil dan imitasi.

Okey, kalau madu yang asli sudah tersedia, berikut ini tipsserbaserbi akan menyebarkan cara menetralisir jerawat dengan madu ialah tindakan menciptakan masker madu:

  1. Siapkan 3 sendok makan madu orisinil. Untuk kebutuhan lebih dari 1 orang, ukuran madu ditambahkan seperlunya.
  2. Jika mempunyai rambut panjang, rapikan dan ikatlah apalagi dahulu hingga tidak menjulur ke bagian wajah dan mengganggu sumbangan masker madu nantinya.
  3. Bersihkan tampang dengan air higienis. Bila perlu gunakan pembersih tampang yang umum anda gunakan atau sabun khusus pembersih muka. Jika tidak ada, cukup dengan air bersih yang hangat-hangat kuku.
  4. Siapkan wadah atau wajan yang higienis dan masukkan madu ke dalamnya lalu panaskan di atas api sedang selama kurang lebih 10-15 detik.
  5. Madu siap untuk dioleskan di tampang sebagai masker. Dioleskan merata ke seluruh bab wajah selagi madunya masih hangat. Tidak perlu terlalu tebal, cukup tipis-tipis saja.
  6. Biarkan maskernya bekerja dan diamkan tidak lebih dari 30 menit.
  7. Bersihkan muka dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat hingga tidak ada lagi masu yang melekat di tampang.
  8. Lakukan tahapan di atas secara telaten, tidak perlu tiap hari, cukup dijalankan sebanyak 2 hari sekali atau 3 kali dalam sepekan. 
  Menetralisir Nanah Dengan Putih Telur

Demikian cara menetralisir bengkak dengan madu. Jika bisul sudah hilang, derma masker madu di atas mampu terus dikerjakan bila menginginkan kulit yang lebih halus dan terlihat lebih cerah. Semoga tips ini berfaedah dan Anda mampu bebas dari bengkak.