close

Cara Menciptakan Bunga Imut Dari Kain Flanel Gampang Dan Cepat

Assalamu’alaikum… o-genki desu ka minna san? akkaakaka kenapa jadi bahasa Jepang,, jika begitu como esta?? akkaka kenapa bahasa spanyol … hehehhe ayo eksklusif ke topik…
weeeeeeest,, ini pertama kalinya saya memposting hobby aku, ya salah satu hobby saya adalah membuat sesuatu yang unik-unik dari benda-benda yang tak terpakai,,dan juga dari bahan-bahan untuk membuat seni hehehhe mirip kain flanel..
salah satu misalnya seperti gambar disamping,, 😀 . Berikut ini tutorial menjadikannya : 
ALAT DAN BAHAN : 
1. Kain Flanel;
2. Lem Tembak;
3. Gunting;
4. Tustel ( Tusuk Telinga ) 
 
1. Ambillah kain flanel warna apa saja yang kau sukai untuk membuat kelopak bunga. ( Saya ambil biru, putih, dan ungu ).

2. Buatlah contoh melingkar sebanyak 11 bundar mirip yang tampakdi gambar.  Pola mampu di cetak dari benda-benda mirip penutup botol, toples, lakban.dll . Jika anda ingin membat bunga yang lebih besar gunakan contoh yang besar, alasannya ukuran bunga akan sesuai ukuran cetak dari polanya.
( Pola yang saya gunakan adalah dari epilog bedak )
3. Guntinglah teladan-acuan yang telah dibentuk seperti yang tampakdi gambar.

4. lipat contoh menjadi dua, mirip yang terlihat digambar.

5. kemudian lipat lagi, lihat pada gambar. beri lem agar tidak kembali menjadi bentuk pada cara ke 4.

6. sehabis itu, lem lagi pola yang dilipat tadi ke salah satu pola yang disiapkan untuk menjadi penahan mahkota bunga.

7. Lakukan cara 4,5, dan 6 semoga membentuk kelopak bunga mirip gambar disamping. ( Anda juga dapat menciptakan bros, anda sisa menyertakan daun dan juga peniti bros ). Karena ini Tutorial membuat bunga, maka kita akan fokus membuat bunga.

8. Lakukan cara ke 4,5,6  untuk menutupi bab belakang bunga. bunga akan tampak membentuk mirip bola. bila selesai, ambillah penggorek pendengaran dan sisipkan dipertengahan diantara kelopak bunga.

  Menelusuri Peradaban Permulaan Di Kepulauan Indonesia

9. kalau cara ke 8 dikerjakan, maka bunga akan tampak seperti gambar disamping. Penggorek telinga akan berfungsi sebagai batang. jika anda ingin batang atau tangkainya besar , maka anda mungkin mampu memakai pulpen, pensil yang tidak terpakai, atau kayu-kayu kecil. berimajinasilah untuk menciptakan  karya sendiri.

10. Ambil kain flanel berwarna hijau tua untuk menutupi penggorek telinga, biar terlihat mirip batang sungguhan seperti yang tampakdigambar. bunga mulai terlihat unik bukan?? (^_^)’

11. Ambillah kain flanel berwarna hujau muda untuk membentuk suatu daun panjang. jikalau daun sudah siap, maka tempelkan daun ke tangkai bunga. Jika telah akhir menempelkan dua daun ke masing-masing tangkai, maka siapkan pot untuk bunga. ( pot bunga dapat menggunakan materi bekas seperti, botol .

SELESAI……

gimana baguskan?? 😀 😀 😀 

Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.. 😉