close

Cara Gampang Menguasai Bahasa Inggris

yah, inilah yang menjadi pertanyaan aku sejak dulu ketika mulai mencar ilmu Bahasa Inggris. Bahasa Inggris ialah Bahasa Internasional apabila masuk dirana lapangan kerja global, bahkan untuk tes pekerjaan banyak sekali perusahaan mulai menggunakan Bahasa Inggris dalam memperlihatkan Wawancara terhadap Calon Pekerjanya.  Tentu saja sebagian dari kita berfikir bagaimana yah cara saya untuk menguasai bahasa asing ini. aku sendiripun juga ikut mengajukan pertanyaan-tanya .. bagaimana bagaimana bagaimana sy mesti menguasai bahasa Inggris dengan baik, apalagi bahasa asing ini  sudah saya pelajari semenjak duduk di dingklik Sekolah Dasar kelas 4  .. 😀 Nah ini ia TIPSnya..
HAL-HAL YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN DALAM BAHASA INGGRIS
1. VOCABULARY ( KOSAKATA )

    

Kosa kata ialah salah satu faktor penting dalam meningkatkan kesanggupan berbahasa Inggris. Semakin banyaknya kosakata bahasa Inggris yang Anda kuasai akan lebih baik. Namun Anda mesti memperhatikan setiap kosakataa alasannya acap kali sebuah kata memiiki terlalu banyak arti dengan penggunaan yang berlawanan-beda. Anda juga harus mengenali apakah kata itu akan digunakan sebagai kata benda , kata kerja atau informasi. Kesalahan dalam memakai kata tanpa memerhatikan hal-hal diatas akan menyebabkan pengertian yang berbeda dari yang bahwasanya kita maksud.
Tips untuk mendapatkan kosakata yang banyak yakni dengan memperbanyak membaca buku, majalah, ataupun surat kabar ajaib. Jika Anda memperoleh kosakata gres jangan malas untuk mencari tahu artinya dalam kamus, alasannya adalah percuma saja mengetahui kosakata gres namun tak mengetahui artinya. Anda bisa mencatatnya dalam buku  catatan khusus jikalau Anda mau, namun jangan lupa untuk me-review kembali semoga Anda selalu ingat.
2. PRONUNCIATION ( PELAFALAN )
Pelafalan juga harus diperhatikan jikalau Anda ingin berbahasa Inggris dengan baik. Hal ini tidak memiliki arti bahwa Anda mesti bisa mengatakan sefasih dan selayaknya native speaker alias orang bule orisinil, namun lebih terhadap bagaimana mengucapkan kata demi kata dengan baik dan terang agar dapat dipahami oleh musuh bicara. Karena hal utama dalam percakapan yakni kalau kedua belah pihak saling mengerti pembicaraan masing-masing.
Anda tidak perlu mengkhawatirkan perihal aksen mana yang mesti jadi patokan, alasannya adalah hal itu bukanlah sesuatu yang penting. Native Speaker  tidak akan memedulikan apakah Anda berbicara dengan menggunakan aksen Inggris, Amerika atau Australia yang penting hanyalah bahwa Anda bisa berbicara dengan terang sesuai dengan pelafalan yang bahwasanya.
Namun yakni hal yang penting bagi Anda untuk membiasakan diri mengetahui aksen tersebut biar dapat mengetahui perbedaan aksara dari ketinganya dan tak mengalami kendala apapun saat mesti berbicara dengan native speaker  yang memakai aksen-aksen tersebut.
3. LISTENING ( MENDENGAR / KEMAMPUAN MENYIMAK )
Jika Anda ingin memiliki kemampuan dalam bercakap-cakap dengan memakai bahasa Inggris, maka Anda mesti menguasai listening comprehension ( menyimak ) . Jika anda  tidak melatih kemampuan menyimak, maka Anda akan mengalami kesusahan dalam mengetahui setiap kata yang diucapkan sang musuh bicara, meskipun Anda sudah menguasai banyak kosakata.
Listening Comprehension mesti diasah utamanya dengan adanya aneka macam jenis aksen aneh yang ada, contohya aksen Amerika, aksen Irnggris, aksen Australia, maupun aksen-aksen yang lain. setiap aksen mempunyai karakteristik yang berlawanan-beda . Pada aksen Amerika, bunyi a/ ae / dan r terdengar begitu kuat. sementara aksen Inggris dengan seolah berlagu dan aksen Australia yang terlalu banyak menggunakan a / a:/ dan terdengar seperti menggumam. makin sering Anda mendengar aksen-aksen tersebut maka akansemkin sudah biasa pula Anda dengannya.
4. GRAMMAR ( TATA BAHASA )
Mengetahui grammar ( tata bahasa ) juga penting, alasannya bahkan dalam bahasa mulut pun Anda mesti memerhatikan tata bahasa semoga kalimat yang diucapkan terdengar baik, terperinci dan dapat dipahami. Terkadang orang berfikir bahwa tata bahasa cuma penting dipakai dalam bahasa tulis semata, dan tidak dalam bahasa lisan. Tentu saja persepsi itu salah, bagaimana mungkin dapat mengerti apa yang dibicarakan oleh seseorang kalau dia mengatakan dengan tata bahasa yang tidak karuan ? Karena itulah penting bagi Anda untuk mempelajari tenses.
5. KEBERANIAN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS
Seringkali orang terlalu malu  atau takut untuk mempraktekkan kesanggupan berbahasa Inggris, utamanya dengan native speaker , dengan argumentasi takut ditertawakn kalau salah. Jika tidak mempunyai kebernian untuk melatihnyam bagaimana mungin kemampuan Anda akan meningkat??? kalau anda belum memiliki keberanian untuk berbicara dengan native speaker atau orang bule cobalah untuk berlatih dengan sahabat anda sendiri.
 sekian beberapa kiat dari saya, tips ini aku  kutip dari berbagai buku Bahasa Inggris yang telah saya baca, supaya bermanfaat.. 😀