close

Buatlah Paragraf Deskripsi Perihal Penyakit Demam Berdarah

Buatlah paragraf deskripsi perihal penyakit demam berdarah
Jawaban
Berikut ini teladan paragraf tentang penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk aides aigepty.
1.
Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aides aigepty. Nyamuk tersebut membawa virus dengue. Ketika nyamuk menghisap darah, nyamuk tersebut juga mengembangkan virus. Penyakit demam berdarah ditandai dengan demam tinggi meraih 40 derajat Celcius, sakit kepala, sendi, otot dan tulang.
2.
Demam berdarah ialah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti yang mampu membahayakan. Penyakit ini ditandai dengan demam yang sungguh tinggi, mual dan muntah, nafsu makan menurun, pembengkakan kelenjar getah bening, dan pendarahan pada hidung, gusi, atau di bawah kulit.
3.
Aedes Aegypti
Nyamuk aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat menenteng dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain demam berdarah, nyamuk aedes aegypti juga mampu menularkan virus chikungunya, zika, dan demam kuning. Nyamuk ini ukurannya kecil dan mempunyai badan berwarna hitam dengan belang putih di sekujur tubuhnya.
4.
Nyamuk aedes aegypti betina menggigit atau mengisap darah manusia untuk mendapatkan protein sebagai bekal bertelur . Ketika nyamuk ini menghisap badan manusia, nyamuk tersebut memasukkan virus. Salah satunya yakni virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah.
5.
Penyakit demam berdarah sangat berbahaya. Penyakit ini bisa ditandai dengan demam yang sangat tinggi, nyeri kepala, sendi, otot dan tulang, dan bab belakang mata. Penyakit ini sungguh berbahaya sebab mampu berakibat fatal, yakni ajal. Oleh alasannya adalah itu perlu adanya langkah-langkah pencegahan, mirip penutup kulit yang memungkinkan nyamuk hinggap dan menggigit, menggunakan produk pengusir nyamuk, memakai kelambu ketika tidur, dan menghindari banyak sekali wewangian yang mampu menarik nyamuk.
6.
Demam berdarah ialah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti. Penyakit ini ditandai dengan ruam di sekujur tubuh. Demam berdarah dapat menyebabkan nyeri yang sungguh jago seolah-olah tulang terasa patah. Penyakit ini juga menimbulkan nyeri kepala yang sangat mahir.
7.
Virus yang menyebabkan penyakit demam berdarah. Virus ini dibawa oleh nyamuk aedes aegypti yang umumnya menggigit pada siang hari. Gigitan tersebut mengakibatkan nanah pada insan. Penyakit demam berdarah sungguh beresiko khususnya pada bayi dan anak kecil. Dan penyakit ini lebih parah apabila menimpa pasien yang mempunyai penyakit diabetes atau asma.
8.
Untuk menghalangi demam berdarah dilakukan beberapa langkah-langkah. Pada tahun 2015 telah didapatkan vaksin untuk mencegah penyakit tersebut. Namun vaksin ini belum cukup efektif sehingga perlu adanya pengembangan. Cara terbaik untuk mencegah demam berdarah yaitu dengan mempertahankan kebersihan lingkungan.