close

Buatlah Paragraf Deskripsi Perihal Kupu-Kupu

 Buatlah paragraf deskripsi perihal kupu-kupu!
Jawaban
Berikut ini yang ialah pola paragraf atau teks deskripsi yang menggambarkan kupu-kupu.
1.
Kupu-kupu ialah salah satu jenis serangga. Hewan ini banyak berkeliaran bersahabat insan. Kupu-kupu mempunyai dua antena di kepalanya. Makanannya yaitu nektar bunga. Itulah sebabnya mengapa kita sering menyaksikan kupu-kupu mengitari bunga. Hal tersebut alasannya kupu-kupu menghisap cairan nektar bunga tersebut.
2.
Kupu-kupu ialah hewan yang sungguh indah. Kedua sayapnya memiliki warna yang sangat eksotis. Kupu-kupu sering melayang di antara kembang-kembang. Dari bunga tersebut kupu-kupu mendapatkan makanannya berbentuknektar yang rasanya elok.
3.
Meskipun kupu-kupu merupakan binatang yang indah, sebelumnya kupu-kupu ialah kepompong. Dan sebelum menjadi kepompong kupu-kupu merupakan ulat. Kupu-kupu menjadi indah alasannya mengalami daur hidup. Mulai dari telur, ulat, kepompong, dan akhirnya kupu-kupu.
4.
Kupu-kupu ialah salah satu serangga yang mampu terbang. Kedua sayapnya membentang indah. Kadang-kadang pada sayapnya dapat kamuflase.sayap tersebut kadang-kadang berupa mata yang sangat besar yang bertujuan untuk menakuti para pemangsa.
5.
Kupu-kupu merupakan binatang yang sangat cantik. Gerakannya sangat indah terlebih dikala mengitari bunga. Tidak heran kalau kupu-kupu memberi gagasan manusia dalam menciptakan gerak tari.
6.
Kupu-kupu merupakan salah satu jenis hewan yang mengalami metamorfosis atau daur hidup. Dimulai dari telur, ulat, dan kepompong. Pada fase kepompong seperti binatang ini mati. Namun beberapa hari kemudian dari kepompong tersebut keluarlah makhluk yang sungguh indah, ialah kupu-kupu.
7.
Dari ulat yang menjijikkan, terciptalah satu hewan yang sangat indah. Begitulah kupu-kupu. Awalnya yakni seekor ulat yang tidak disukai oleh banyak orang. Namun ulat ini berkembang menjadi kepompong, lalu menjadi kupu-kupu yang arif melayang.
lingkungan rumah atau kawasan tinggal.
Kemudian kau juga bisa menciptakan atau berlatih menciptakan paragraf atau kalimat deskripsi yang menggunakan deskripsi benda.
Selain itu cobalah untuk melatih membuat paragraf narasi dengan tema kejujuran.
Apabila sudah selesai kau pun mampu membuat paragraf yang lain yang bernuansa tentang pertanian.
Dan yang paling gampang yakni membuat paragraf narasi perihal pengalaman pribadi. Tentunya kamu mempunyai pengalaman langsung yang menarik. Bisa berupa pengalaman yang angker, lucu, menggembirakan, dan lain sebagainya.
Dengan membiasakan diri menciptakan banyak sekali macam jenis paragraf, kau akan lebih terpelajar dalam menyampaikan sesuatu.
Sehingga sungguh gampang orang lain menerima pesan yang ingin kamu sampaikan.