close

Berapa Berat Tubuh Ideal Yang Cocok Dengan Tinggi Dan Usia Sobat? Cek Di Sini

Hai Sobat !

Ada banyak orang ingin mengenali tanggapan atas pertanyaan lazim ini:

Berapa berat badan aku?

Namun, bagi setiap orang, berat tubuh ideal yang sehat tidak ada alasannya dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia, lemak tubuh, tinggi tubuh, jenis kelamin, distribusi lemak badan, atau tipe tubuh. 

Selain itu, keunggulan berat tubuh bakal memengaruhi resiko seseorang terkena banyak sekali penyakit, tergolong obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan persoalan kardiovaskular.

Lebih khusus ketimbang itu, peneliti dari sumber terpercaya percaya bahwa meskipun beban extra ini mungkin tidak mensugesti kesehatan manusia, kurangnya kontrol mampu menimbulkan duduk perkara di periode depan.

Nah, Sobat baca terus untuk mengenali tentang tata cara penting untuk mengkalkulasikan berat tubuh ideal dan BMI Sobat dengan Awas! Tinggalkanlah 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Ginjal Anda Rusak

Haruskah kita berhenti terlalu menekankan BMI?

Mungkin. Penelitian telah memperlihatkan bahwa BMI sendiri salah mengklasifikasikan kesehatan metabolisme, yang terkait dengan berapa banyak lemak yang dimiliki seseorang dan bagaimana distribusinya.

Kalkulator bmi gratis sangat tidak dapat diandallkan pada kondisi tertentu mirip selama kehamilan, atlet, dan anak-anak.

Sebenarnya, ini tidak mengejutkan. Sebagai satu-satunya ukuran, BMI tidak boleh menentukan kesehatan atau penyakit kardiovaskular; hal yang sama berlaku untuk kolesterol, tekanan darah, atau gula darah selaku satu-satunya ukuran.

Kesehatan kardiovaskular sungguh penting, tetapi itu bukan satu-satunya indikator kesehatan!

Misalnya, penelitian di atas tidak menimbang-nimbang penyakit yang mungkin terkait dengan orang dengan BMI tinggi, mirip penyakit hati atau radang sendi.

  Cara Mudah Hilangkan Warna Gelap Ketiak Dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Selain itu, Indeks Massa Tubuh lebih memiliki kegunaan dalam memprediksi kesehatan periode depan ketimbang kesehatan saat ini.

Menurut penelitian seperti ini, orang yang sehat, kelebihan berat tubuh, atau obesitas lebih mungkin untuk menyebarkan diabetes atau imbas kesehatan yang merugikan lainnya dari waktu ke waktu.

Definisi BMI dikala ini untuk kelebihan berat badan atau obesitas khususnya didasarkan pada populasi kulit putih.

Namun, komposisi (tergolong persentase lemak tubuh atau massa otot) mampu beragam menurut ras dan etnis, sehingga kalkulator bmi gratis dapat membantu memprediksi kesehatan orang kulit putih, tetapi kurang akurat untuk orang dari ras dan etnis lain.

Boleh Baca: Inilah 4 Dampak Buruk Bila Anak Kelebihan Asupan Protein

Kesimpulan:

Sebagai ukuran tunggal, Indeks Massa Tubuh jelas bukan indikator kesehatan yang tepat, tetapi masih merupakan titik awal yang menolong.

Penyakit-penyakit ini lebih mungkin terjadi ketika Sobat keunggulan berat badan atau obesitas. Menurut pertimbangan aku, mengenali Indeks Massa Tubuh Sobat dengan kalkulator bmi gratis yakni ilham yang elok. Tetapi itu juga memainkan tugas penting dalam mengetahui batasan Sobat.

Nah, silakan periksa berapa skor BMI Sobat di sini: