Cari Jasa Aqiqah di Kota Bandung? ke Sini Aja!

Posted on

aqiqah bandung

Bagi ayah dan bunda yang mendapat amanah seorang putra dan putri kemudian ingin melaksanakan ibadah sunnah aqiqah silahkan bisa menghubungi:

Telp : 022 7809 282

WhatsApp: Yudha 0877 0034 7724

Alamat : Jl. Desa Cipadung No. 47 Cibiru Bandung

Mengapa Harus Aqiqah?

Aqiqah merupakan ajaran yang hukumnya sunnah dalam agama Islam. Sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW.

Ada banyak hikmah dan manfaat positif yang terkandung dan bisa kita petik dalam ibadah aqiqah.

Karenanya. Sebagai umat Islam mesti dan selayaknya kita laksanakan tiap-tiap ajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW ini tanpa terkecuali, salah satunya ibadah aqiqah.

Tiap orang tua yang memiliki seorang anak tentu mendambakan kelak keturunannya menjadi orang yang shaleh serta mengalirkan kebahagiaan pada kedua orang dan sekelilingnya.

Aqiqah merupakan ibadah tasyakur yang cukup penting, karena dengan ibadah ini tentu dapat menanamkan nilai-nilai ruhaniah pada anak yang baru lehir dan masih suci tersebut.

Dengan ibadah Aqiqah harapannya sang banyi memperoleh kesehatan lahir dan batin. Kemudian ditumbuh kembangkan nilai-nilai lahir dan batinnya oleh Allah.

Dengan menjalankan ibadah Aqiqah harap kita semua tentu kelak sang bayi jadi anak yang shaleh, berbakti serta bermanfaat baik pada kedua orang tuanya maupun orang-orang di sekelilingnya.

Apabila acara tasyakur aqiqah dilaksanakan dengan tulus serta ikhlash lalu dilaksanakan dengan khusu’ oleh kedua orang tuanya, tentu saja suatu saat akan berpengaruh pada perkembangan sang bayi, lebih khususnya jiwa dan ruhaninya.

Ibadah ini termasuk salah satu acara/ritual dalam agama Islam, afdhalnya dilaksanakan pada hari ketujuh dari setelah seorang bayi dilahiran ke dunia.

Aqiqah hukumnya sunnah yang mendekati wajib, bahkan sebagian besar ulama menyatakan ibadah ini wajib.

Pentingnya Beraqiqah

Coba bayangkan sejenak.

Jika kita punya barang yang sangat berharga serta dapat mendatangkan berjuta manfaat, dan kita bangga memilikinya, akan tetapi barang itu dalam keadaan tergadai, bagaimana solusi kita? Tentunya kita akan berusaha dengan maksimal agar barang tersebut tertebus bukan?

Nah, ibadah aqiqah adalah usaha agar kita dapat menebus anak kita.

Aqiqah pun adalah wujud rasa syukur orang tua karena diberi anugrah berupa amanah yaitu anak, yang diberikan Allah SWT.

Ibadah ini adalah upaya umat Islam dalam menghidupkan sunnah Rasulullah SAW, karena hal ini adalah perbuatan yang terpuji, mengingat sekarang ini sunnah tersebut nampak jarang dilaksanakan oleh umat Islam.

Rasulullah SAW bersabda :

Barangsiapa menghidupkan sunnahku disaat kerusakan pada umatku, maka baginya pahala orang yang mati syahid. “ ( Al – Hadst )

Selain itu, banyak juga manfaat aqiqah lainnya, seperti :

Bisa mempererat tali silaturrahim serta ikatan sosial antar kerabat, tetangga, anak yatim, fakir miskin dll.

Karena itu, mari kita hidupkan dan jaga sunnah Nabi SAW ini bersama – sama.

Penutup.

Jika Anda berdomisili di Kota Bandung dan ingin melaksankan ibadah aqiqah silahkan kunjungi website:

Aqiqah Bandung