close

Apakah Kelebihan Televisi Dibanding Surat Kabar Sebagai Media Penyalur Iklan

Apakah kelebihan televisi dibanding surat kabar sebagai media penyalur iklan

Jawaban:

Penjelasan:

1. Cangkupan iklan dalam televisi lebih luas daripada dalam surat kabar

2. Televisi lebih memperjelas dalam memberitahukan suatu ikaln daripada surat kabar yang hanya menampilkan tulisan

Maaf kalau salah >o<

1.Apa Kelebihan Televisi Dibanding Surat Kabar Sebagai Media Penyalur Iklan?

2.Apa Kelemahan Televisi Sebagai Media Penyalur Iklan?​

Jawaban:

Televisi Punya Kemampuan Demonstrasi Produk

Televisi mempunyai kemampuan mendemonstrasikan suatu produk kepada pemirsanya secara serempak dengan menyita perhatian pendengaran dan penglihatan. Pemirsa bisa langsung melihat bagaimana produk digunakan dan dimanfaatkan oleh pemeran di video iklan.

Kemampuan Muncul Meski Tak Diharapkan

Jika kita membaca majalah atau koran, ketika ada iklan yang tak kita inginkan maka tinggal buka lembaran halamannya. Ketika membuka YouTube lalu menonton video, iklan bisa diskip atau diblok menggunakan aplikasi tertentu. Sementara televisi hanya bisa dihindarkan iklannya dengan mematikan perangkat atau beralih channel. Nah, kebanyakan pemirsa memilih bersabar menunggu selesai jeda iklan demi tidak tertinggal acara kesukaannya.

Kemampuan Menghibur Dan Menyenangkan

Salah satu strategi periklanan untuk menarik perhatian pemirsa adalah dengan membuat iklan yang menghibur. Dan dalam televisi iklan jenis ini justru ditunggu oleh para pemirsa. Banyak sudah contoh iklan televisi yang menonjolkan sisi humor dan hal-hal kurang lazim tapi malah membuat produk yang diiklankan menjadi viral.

Kemampuan Menjangkau Konsumen Secara Personal

Ketika seorang pembicara dalam iklan sedang membahas suatu produk tertentu maka kegiatan itu seperti menyampaikan presentasi kepada perorangan. Para pembicara dan endorser seolah menjadi sales yang menemui para pemirsa dan menyampaikan keunggulan produk tersebut.

Kemampuan Menjangkau Konsumen Akhir

Karena televisi memiliki jangkauan luas maka tenaga pemasaran suatu produk akan lebih mudah memasarkan produk yang diiklankan. Bahkan ketika mereka belum bertemu dengan konsumsen sekalipun. Hal itu tak lepas dari peran televisi yang lebih dulu menyampaikan “presentasinya” pada para pemirsa.

Kemampuan Mengaktifkan Ingatan Kepada Pesan Penjualan

Iklan punya tujuan suatu dampak di mana pemirsa akan dengan mudah mengingat produk yang diiklankan. Dalam periklanan televisi, hal itu bisa dengan mudah dicapai. Konsumen secara perlahan “dipaksa” untuk mengingat suatu brand, produk, dengan ingatannya terhadap bagian dalam iklan televisi.

Kelemahan Televisi Sebagai Media Periklanan

Adapun sisi kelemahan atau kekurangan periklanan televisi adalah berkaitan soal biaya yang tinggi dan keengganan pemirsa melihat iklan. Lebih rincinya sebagai berikut:

Biaya Yang Tinggi

Karena potensinya yang sangat tinggi, maka tak heran harga periklanan televisi kian meningkat. Apalagi pada stasiun yang jelas-jelas memiliki penonton potensial dan program menarik. Hal ini membuat periklanan televisi hanya ditempati para pebisnis dengan modal besar.

Terpecahnya Perhatian Penonton Akibat Banyaknya Pilihan Program Lain

Saat ini banyak stasiun televisi. Mereka bersaing dengan menyediakan acara unggulan sendiri. Karena itulah pemirsa punya banyak pilihan. Ketika satu stasiun acaranya sedang jeda iklan maka mereka beralih ke program di stasiun lain. Begitu seterusnya.

Pemirsa Suka Menghindari Iklan

Masih terkait dengan poin kedua, menurut suatu riset, sekitar sepertiga pemirsa potensial televisi hilang karena pemirsa melakukan zapping. Yaitu tindakan beralih ke stasiun lain ketika satu stasiun TV menayangkan iklan.

Iklan Yang Tidak Beraturan

Banyaknya iklan di televisi membuat pemirsa menjadi enggan melihat siaran televisi tertentu. Semakin banyaknya pengiklan membuat televisi juga menayangkan iklan sangat masif sehingga pesan iklan tak tersampaikan. Selain pemirsa menjadi jenuh, mereka juga dengan mudah beralih channel.

Penjelasan:

1.Apakah kelebihan iklan televisi dibanding surat kabar sebagai media penyalur iklan?
jawab:

2.Sebutkan kelemahan televisi sebagai media penyalur iklan!
jawab:

3.Sebutkan tiga contoh iklan televisi yang kamu ketahui!
jawab:​

Jawaban:

Answered by helensihombing91

1. Ada beberapa lelebihan televisi dibandingkan surat kabar sebagai media penyalur iklan, seperti: lebih banyak peminatnya(penonton) televisi siaran 24 jam. iklan lebih menarik karna bergerak dan ada gambarannya.

2. Kelemahan media televisi:

•Biaya tinggi. Pada kenyataannya tidak sedikit uang yang dihabiskan untuk membiayai sebuah iklan. …

•Masyarakat yang tidak selektif. Pemirsa televisi banyak dan luas berasal dari latar belakang yang berbeda-beda baik dari pendidikan, tingkat pendapatan, maupun strata sosial. …

•Kesulitan teknis.

3. Jawaban

•Pocari Sweat. Berisi Iklan Tentang Minuman Yang Dapat Menyegarkan Tubuh Sehingga

Menjadikan Tubuh Tetap Berenergi.

•Indomie Goreng. Berisi Iklan Tentang Makanan Favorit Indonesia Yang Praktis Dan Mudah Untuk Disajikan.

•Sprite.

Penjelasan:

Maaf bila salah,, Semoga membantu

Mohon jangan asal report

Jadikan yang terbaik

Terimakasih...

Apakah kelebihan iklan televisi dibanding surat kabar sebagai media penyalur iklan?

Tolong di jawab buat besok ​

Jawaban:

iklan di televisi menggunakn audiovisual sehingga membuat orang tertarik sementara surat kabar hanya menggunakan visual atau gambar

13.Apakah kelebihan televisi dibanding surat kabar sebagai media penyalur iklan?

14.Tuliskan kelemahab televisi sebagai media penyalur iklan!

*note:no 13 kelebihannya dibikin singkat/jangan panjang2

NGASAL=REPORT​

13. • Dapat menginformasikan kabar/berita lebih cepat.

• Mudah memperoleh informasinya.

• Mudah menyimak beritanya karna memiliki gambar dan suara.

14. Kesulitan teknis terkait dengan jadwal tayang iklan di televisi yang tidak mudah diubah sehingga seringkali tidak fleksibel. Kebutuhan pengiklan yang mendesak dalam menghadapi event-event tertentu, seringkali pihak pengiklan akan menghadapi kesulitan teknis untuk mengubah jadwal maupun jam tayang.

  Kamu Berperan Sebagai Manajer Personalia, Dengan Terpaksa Kamu HarusMenolak Seorang Pelamar Kerja Buatlah Kalimat Penolakan Yang Sopan

Leave a Comment