close

Antara Jodoh Dan Maut !!!

Assalamu’alaikum.. mengatakan perihal jodoh tentu siapa saja ingin mengetahui dimana jodoh mereka berada, jujur nih sejujur jujurnya saya sendiri pun penasaran dengan jodoh saya. hehehe..
yuupsss…  jodoh dan kematian ialah belakang layar yang kuasa, pasti tak ada yang tau dimana jodoh mereka atau ada di antara sahabat yang sudah mengetahui jodohnya ada dimana? hihihi..atau bagi kalian yang sudah berumah tangga telah bisa menjamin bahwa istri atau suami kalian itu ialah jodoh kalian?
 Entah semenarik apa diri aku hingga-sampai sering ditanya kayak gini ehehhe:
 “nis, kau belum nikah?” 

“nis, udah punya perjaka?”

“nis, kapan nikah?” tuh temen kau telah pada nikah.
dan banyak sekali pertanyaan seputar jodoh mulai mengguruti hari-hari, ngak tiap hari juga sih ditanya perihal nikah, wacana jodoh, hanya ditanya saat lagi membahas topik seputar itu. Wah, kalau ditanya tiap hari mah, K.O lah saya.. ahahaha.. jomblo sih, bila ditanya yah diem ajaa, atau dijawab “InsyaAllah, akan ada waktu yang indah untuk itu!”
Yah,,, mereka cuma bertanya ihwal itu, tak satupun dari mereka yang bertanya wacana kematian aku, apa yang telah saya siapkan untuk maut saya, dimana maut aku, apakah kematian aku tiba secara baik-baik atau tidak, apakah ajal saya tiba disaat aku melakukan hal baik atau tidak?.. sangat membuat bulu kuduk merinding jikalau kita membahas soal ajal kita masing-masing.
Tentu diantara kita, bahkan aku sendiri lebih banyak menimbang-nimbang jodoh dari pada maut (akhir hayat). Padahal kita semua tau bahwa akhir hayat kita mampu tiba secara secara tiba-tiba, bahkan satu detik dari ini maut kita bisa menjemput kita.
Sudah siapkah kalian menjemput atau dijemput jodoh dan ajal? sudah siapkah? atau kalian hanya merencanakan, membenah diri cuma alasannya igin mendapatkan jodoh yang bagus tanpa mempertimbangkan ajal sedikitpun?
Mari, kita memikirkan untuk keduanya, jikalau dulu kita sering memikirkan ihwal jodoh maka hari ini kita berbenah diri untuk menimbang-nimbang akhir hayat (akhir hayat) kita. Ayuuuk… perbaiki niat kita lagi biar Allah Ta’ala mempermudah segalanya. Aamiin
Wallahu a’lam..
BACA JUGA :