close

Acuan Tugas Prakarya Publisitas Dan Advertising

Tugas Kelompok Prakarya Publisitas dan Advertising

Hubungan Masyarakat (Publisitas)

Hubungan masyarakat (humas) adalah praktik mengurus penyebaran berita antara individu atau organisasi dan masyarakat. Sedangkan publisitas yaitu dorongan seruan sebuah produk, jasa, atau ilham dengan memakai gosip komersial di dalam media massa, dan sponsor tidak dibebani bayaran secara eksklusif. Publisitas niscaya dihubungkan dengan sesuatu yang memiliki nilai informasi atau gosip yang berkhasiat dan menarik yang membuatnya kekuatan untuk menghipnotis publik.
 
Contohnya,  kita akan lebih kepincut dengan gosip produk sabun yang menerima penghargaan alasannya adalah jaminan kualitas dan kebersihannya, daripada iklan yang memuat konten-konten penawaran khusus yang serupa. Disanalah kekuatan dari publisitas. Meskipun ada beberapa iklan yang menjajal untuk memuat nilai isu di dalamnya, namun pasti tidak sekuat publisitas yang bantu-membantu dalam menghipnotis publik.
 

Periklanan (Advertising)

Periklanan atau Promosi (Advertising) ialah sebuah bentuk komunikasi untuk mengajak orang untuk kepincut dengan apa yang mereka tawarkan. Promosi biasanya mencakup nama prodak atau layanan dan bagaimana prodak dan layanan itu digunakan.

Berbagai macam media mampu dipakai untuk mengantarkan iklan mencakup :

     Iklan umumdilakukan oleh agen jasa periklanan atas nama perusahaan atau organisasi lain. Contoh gambar iklan :

SUMBER TUGAS :

Kelompok 9: (Alumni)

Nur Fadillah
Natiara Berlianshe
Nola Aulia Geraldine
Nandita Erischa

SMAN 1 KENDARI

Wallahu a’lam..

  Pantun, Ditetapkan Unesco Selaku Warisan Budaya Dunia Takbenda