Pengertian E-learning Dan Keuntungan E-learning Lengkap

Pengertian E-learning Dan Keuntungan E-learning Lengkap – Kali ini kita akan kembali dan juga membicarakan tentang E-learning. Tentu saja dikalangan sebagian orang masih sangat jarang sekali mendengar kata e-learning, dan akan bertanya apa itu e-learning?

Disini kita akan membahasnya dan akan meberikan isu dan juga pengertian serta faedah dari e-learning itu sendiri. Supaya dapat membantu yang sedang membutuhkan berita perihal e-learning dan dapat memahaminya dengan jelas. Untuk itu mari eksklusif saja kita mulai pembahasannya.

Pengertian E-learning Dan Keuntungan E-learning Lengkap

Maria kita bahas pengertian E-learning terlebnih dulu dengan seksama.

Pengertian E-learning

Electronic Learning atau yang lebih sering kita kenal dengan E-learning yaitu cara berguru mengajar yang menggunakan media elektro, yang terutama menggunakan jaringan internet yang dipakai sebagai sarana dalam pembelajaran. Atau juga mampu diartikan e-learning yakni suatu sistem belajar mengajar dengan melibatkan alat-alat elektronik sebagai media pembelajarannya misalkan komputer dan juga leptop.

Sedang kan yang termasuk kedalam berguru mengajar menggunakan e-learning seperti berbasis web dan berbasis online. Sedangkan arti e-learning secara luas adalah meliputi dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan dengan memakai media elektronika mirip memakai internet, baik dengan cara formal ataupun dengan cara informal.

Tujuan E-learning

Agar mampu membuat bahan pembelajaran bisa dipakai serta dipelajari oleh semua pihak yang membutuhkan. Karena e-learning mampu mempermudah didalam mengakses dan juga proses pembelajaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selama masih ada jaringan internet.

  Sejarah Perkembangan Microprocessor Amd

Kelebihan Dan Kekurangan E-learning

E-learning mempunyai keunggulan dan juga kelemahan, untuk mampu mengenali apa saja kelebihan dan juga kelemahan dari e-learning mari kita teruskan pembahasannya.

1. Kelebihan E-learning

  1. Adanya kemudahan yang disebut e-moderating dimana pengajar dan juga siswa dapat berkomunikasi dengan segera.
  2. Bahan-materi untuk pembelajaran mampu di review kapan saja dan dimana saja selama masih ada koneksi internet untuk mengaksesnya.
  3. Adanya bahan pembelajaran yang sudah teratur dan juga bersiklus dengan baik melalui internet dan juga dapat diakses kapan saja jikalau dibutuhkan.
  4. Bisa berdiskusi kapanpun dan juga melalui portal atau forum di internet dikirim pengajar dan siswa.
  5. Siswa mampu menjadi aktif dalam proses pembelajaran.

2. Kekurangan E-learning

  1. Interaksi secara langsung antara penjara dan juga siswa akan berkurang.
  2. Proses pembelajaran akan condong mengarah pada pembinaan bukan mengarah terhadap pendidikan.
  3. Akan mengabaikan aspek akademik dan juga sosial serta sebaliknya dapat mendorong aspek komersial.
  4. Serta siswa yang tidak memiliki motivasi berguru yang tinggi akan mengalami kegagalan.

Pengertian E-learning Dan Keuntungan E-learning Lengkap

Keuntungan E-learning

Pembelajaran dengan menggunkan e-learning bisa dipraktekkan di akademi tinggi dan juga sekolahan. Dan tata cara e-learning memiliki keuntungan, apa keuntungan dari e-learning mari kita lanjutkan pembahasan.

  1. Dengan menggunakan sistem e-learning mampu meminimalkan waktu proses pembelajaran.
  2. Menggunakan sistem e-learning mampu menciptakan proses pembelajaran membuat siswa menjadi aktif.
  3. Menggunakan tata cara e-learning menciptakan proses pembelajaran dapat hemat ongkos.
  4. Dengan menggunakan tata cara e-learning akan membuat proses pembelajaran menjadi menggembirakan.

Sekian penjelasan yang dapat diberikan mengenai Pengertian E-learning Dan Keuntungan E-learning Lengkap, dengan mengunakan sistem e-learning dapat mebuat proses pembelajaran menjadi lebih mengasyikkan dan menjadi lebih hemat ongkos. Semoga berguna 🙂

Baca juga: