Aplikasi Komputer 1

Aplikasi Komputer 1
Microsoft Office Word 2007 ialah acara aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa dipakai untuk menciptakan laporan, dokumen berupa surat, selebaran, table, dan masih banyak lagi dukumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Word.
Microsoft Office Word 2007 ialah pengembangan dari model sebelumnya yang mengalami banyak perubahan dan perbaikan, sehingga lebih fleksibel dipakai di era kini. Microsof Office Word juga menyediakan akomodasi penuh terhadap apa yang kita perlukan. Dengan fasilitasnya yang lengkap lengkap ini telah menghantarkan Microsoft Office Word 2007 selaku acara aplikasi pengolah kata yang canggih ketika ini.
Berbeda dari versi sebelumnya mirip seperti Word 2000, XP dan 2003, Word 2007 tidak lagi menyediakan sajian bar dengan pull downnya beserta toolbar-toolbar mirip formating, patokan dan drawing, namun terdiri dari beberapa tab yang terdiri dari beberapa grup yang masing-masing grup berisikan beberapa perintah singkat/icon.
Header (catatan kepala) yakni teks yang khusus diletakkan dibagian atas halaman yang mau senantiasa tampil pada setiap halaman. Sedangkan Footer (catatan kaki) kebalikan dari header. Header dan footer ini sering dibentuk untuk memperlihatkan informasi dari naskah yang diketik.
Footnote/Endnote ialah catatan kaki yang dipakai untuk memberikan komentar sebuah kata yang ada pada dokumen. Biasanya ditandai dengan nomor. Hanya saja Footnote/Endnote ini tidak akan tampil di setiap halaman . untuk Footnote, komentar akan tampil di bawah halaman kawasan kata yang diberi komentar itu berada. Sedangkan pada Endnote, komentar akan tampil di final dokumen.
Adakalanya kita merasa kesusahan bila harus memasukkan rumus dan simbol matematika mirip kuadrat dan sebagainya. Namun dengan Equation kita dapat menanggulangi kesusahan itu.
Microsoft Excel, untuk berikutnya disingkat Excel, yakni program aplikasi yang banyak digunakan untuk membantu menghitung, memproyeksikan, menganalisa, dan mempresentasikan data. Disini kita akan banyak bersinggungan dengan tata cara-tata cara pengerjaan tabel dan grafik yang sangat diperlukan sekali dalam penyusunan data-data perusahaan, hasil-hasil penelitian, maupun dalam pengerjaan makalah pribadi.
Microsoft Excel 2007 telah menawarkan kemudahan yang berupa fungsi (function), mirip fungsi akal, date and time, matematika, statistic, financial, database, engenering, dan fungsi-fungsi yang lainnya.
Selain dapat memecahkan operasi yang lebih kompleks, fungsi ini mampu mempersempit operasi rumus yang rumit. Seperti fungsi untuk menghitung, mengkalkulasikan rat-rata, nilai tertinggi, terkecil, dan sebagainya. Setiap fungsi senantiasa diawali dengan sama dengan (=).