Indonesia sudah memanfaatkan sumber energi alternatif untuk pembangkit listrik. Sumber energi alternatif yang paling banyak digunakan yaitu

Indonesia sudah mempergunakan sumber energi alternatif untuk pembangkit listrik. Sumber energi alternatif yg paling banyak dipakai yaitu ….

   A.   ajaran air 

   B.    hembusan angin

   C.    sinar matahari

   D.   gelombang laut

   E.    panas bumi


Pembahasan:

Sumber energi alternatif yg paling banyak digunakan yaitu aliran air. Karena Sumber daya air di Indonesia sangat melimpah, mirip halnya waduk, atau gerojokan.


Jawaban: A


Indonesia merupakan negara yg kaya sumber daya alam. Namun apabila tak dimanfaatkan dengan-cara baik, sumber daya alam tersebut tak dapat mensejahterakan.


Di antara kekayaan sumber daya alam yaitu air yg tersedia terus menerus. Terlebih di tempat pegunungan, air mengalir setiap waktu.


Dengan adanya simpulan ini, mampu menggerakkan turbin. Selanjutnya turbin tersebut menggerakan generator pembangkit listrik.


Oleh karena itu air mampu dipakai sebagai pembangkit tenaga listrik. Penggunaan air ini terbilang murah & ramah lingkungan.


Yang harus diamati adalah menjaga lingkungan supaya sumber air tak habis. Misalnya dgn mempertahankan hutan semoga tetap Lestari, & mengadakan reboisasi.


Dengan cara itu, maka kelestarian air akan tetap tersadar sepanjang waktu. 


Terimakasih sudah berkunjung ke . Semoga menolong. 


  Proses Fermentasi Alkohol, Asam Laktat, Asam Cuka