Bule Masuk Islam setelah Bertanya Bukti Kenabian Nabi Muhammad

Hidayah Allah mampu datang lewat berbagai cara. James Cristopher, seorang cowok bule masuk Islam sehabis mengajukan pertanyaan wacana bukti kenabian Nabi Muhammad pada Dr. Zakir Naik.

Berikut ini tanya jawab Cristopher & Dr. Zakir Naik yg disaksikan sejumlah orang & sudah didokumentasikan dlm suatu video:

Cristopher: Aku James Cristopher, gue masih pelajar. Pertanyaanku yaitu.. gue ingin tahu.. gue paham keberadaan Rasulullah. Yang ingin gue tanyakan ialah apakah ada bukti lain akan keberadaan Rasulullah dr Quran? Dan gue ingin masuk Islam

Dr. Zakir Naik: Masya Allah… kerabat ini berkata bahwa Nabi Muhammad adalah nabi Tuhan. ia bertanya apakah ada bukti lain bahwa Nabi Muhammad yakni nabi Tuhan? Ada aneka macam bukti, bukan hanya dr Bibel, jikalau kamu sudah mendengar ceramahku, gue pula menawarkan bukti dr kitab Hindu.

Bahkan jika kau membaca Quran, disebutkan dlm surat Al Ankabut ayat 48: “Sesungguhnya Rasulullah yaitu orang yg tak pernah membaca & menulis kitab, kalau tak orang-orang akan meragukannya.” Itu artinya, nabi penutup & nabi terakhir yg telah kusebutkan nubuatnya dlm kitab Yesaya 29:12: “dan apabila kitab itu diberikan pada seorang yg tak dapat membaca dgn berkata, ‘baiklah baca ini’ maka ia akan menjawab, ‘saya tak dapat membaca’”

Jadi ayat ini ada pula dlm Alquran surat Al Ankabut ayat 48 di mana Tuhan dgn sengaja mempertahankan nabi epilog & terakhir itu buta huruf sehingga orang-orang tak bisa meragukannya & berkata bahwa dialah yg menulis kitabnya. Kitab ini tak mungkin ditulis oleh insan. Oleh akibatnya Tuhan membuat Nabi Muhammad buta karakter sehingga tak ada seorang pun yg bisa menuduh.

Dan bila kamu membaca sirah Rasulullah, kehidupan Rasulullah, tanpa keraguan itulah alasan ia ditulis. Ada orang berjulukan Michael H. Hart. ia menulis buku 100 Orang Paling Berpengaruh dlm Sejarah, mulai Adam a.s. hingga zaman kini. Dan nomor 1… Michael H. Hart yakni orang Katolik. Nomor 1 diberikannya pada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Dan ia memberikan alasannya. Jadi apakah kau percaya Nabi Muhammad adalah Nabi Tuhan?”

Cristopher: Ya Pak

Dr. Zakir Naik: Apakah kau percaya Tuhan cuma satu?

Cristopher: Ya Pak

Dr. Zakir Naik: Apakah kamu yakin penyembahan berhala itu dilarang?

Cristopher: Tentu saja

Dr. Zakir Naik: Apakah kamu yakin Yesus bukan Tuhan?

Cristopher: Ya, gue percaya Yesus bukan Tuhan

Dr. Zakir Naik: Dan kamu pula yakin Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir & penutup?

Cristopher: Ya

Dr. Zakir Naik: Saudara, apakah ada yg memaksamu masuk Islam?

Cristopher: Tidak

Dr. Zakir Naik: Apakah kau melakukannya atas cita-cita sendiri?

Cristopher: Ini atas kemauanku sendiri

Setelah itu, James pun masuk Islam. Ia membaca syahadat dgn menirukan Dr. Zakir Naik.