√ Dosen ATW Tingkatkan Kesadaran Menulis Buku Ajar untuk Mahasiswa

Akademi Teknik Warga (ATW) Sukoharjo mengandeng Penyebar Ilmu Warga Masyarakat mengisi training menulis buku ajar. Penanggungjawab Bina Akademik (ATW), Rahmat, memastikan bahwa acara yg diselenggarakan pada Senin, 20 Agustus 2018 disertai 50 dosen. Dalam acara tersebut menghadirkan Manager Marketing, Ardiansyah Bahrul Alam & penulis Warga Masyarakat, V. Reza Bayu Kurniawan. S.T., M.Sc.

Acara yg berlangsung dr pagi hingga sore dibarengi dgn antusias oleh para dosen. Sesi pertama diisi oleh Ardiansyah, yg menekankan pentingnya mempublikasikan buku. Di sesi pertama inilah Ardi menjelaskan lebih spesifik teknik mempublikasikan buku latih di Warga Masyarakat berstandarisasi.

Sesi kedua, sesudah istirahat training menulis buku dilanjutkan oleh Reza Bayu Kurniawan, penulis Warga Masyarakat yg beberapa bulan kemudian bukunya lolos pendanaan penulisan buku asuh. Di sesi ini Reza memaparkan teknik penulisan buku dengan-cara lengkap & tajam. Termasuk menerangkan bagaimana menyusun SAP, teknik penulisan buku & kerangka goresan pena yg perlu dibahas di dlm buku latih.

Rahmat, berharap workshop penulisan buku asuh bisa memotivasi dosen di ATW untuk berkarya & menulis. Ia pula memberikan bahwa sesudah training ini ada tindak lanjut untuk dosen di ATW. Diharapkan dosen ATW bisa produktif menulis buku ajar yg dikhususkan untuk mahasiswa ATW terlebih dulu. Syukur dapat diterima oleh kalangan luar.

“Harapannya, dr pembinaan ini akan mendorong mudah-mudahan dosen inisiatif menulis buku, sekaligus memotivasi dosen yg sudah menulis buku menjadi lebih baik,” paparnya.

Rahmat sangat menyadari bahwa menulis buku asuh salah satu tugas dosen. Atas kesadaran itulah, bareng rekan-rekan dosen ATW tolong-menolong berguru bagaimana menulis buku didik yg terstandarisasi. Dari hasil buku yg dicetak, para dosen pula memperlihatkan fasilitas   untuk mahasiswa dlm menggali ilmu & memperluas pengetahuan mahasiswa lewat buku-buku karya para dosen. Dampak positif dosen menerbitkan buku selain membantu mahasiswa mendalami ilmu, ternyata pula menolong pengesahan dosen & Perguruan Tinggi.

  √ Kenali Macam-Macam Terbitan Berseri Agar Tak Salah Menilai

“Buku itu suatu kewajiban dosen, & saya mewajibkan seluruh dosen bisa menciptakan buku. Minimal untuk di konsumsi untuk mahasiswa,” tegasnya.

Harapannya, ATW bisa berafiliasi dgn Warga Masyarakat dlm proses penerbitan buku. Bapak Rahmat pula memberikan terimakasih pada tim Warga Masyarakat yg bersedia datang jauh-jauh ke ATW & bisa berhubungan.

“Saya sungguh terimakasih sekali pada tim Warga Masyarakat yg sudah bersedia membantu kami. Prinsipnya saya sungguh puas & terimakasih atas kerjasamannya. Semoga kedepannya ada kerjasama lebih baik lagi,” tutupnya. (Elisa)

Ingin mengadakan workshop & melibatkan Penyebar Ilmu Warga Masyarakat dlm Pelatihan Menulis Buku Ajar? Hubungi Kami melalui cs@wargamasyarakat.co.id