close

8 Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajahmu Dengan Materi Alami Ini

Banyak faktor yang membuat tubuh insan terkena penyakit, karena faktor lingkungan juga faktor kekebalan badan yang kurang bagus. Dan biasanya hal ini alasannya badan kelemahan vitamin atau nutrisi.
Kita semestinya mampu bersyukur, alasannya adalah kita hidup dalam negara dan daerah yang kaya dengan sumber daya alam, yang dapat kita manfaatkan. Tumbuh-tanaman dan buah-buahan yang tumbuh dinegara kita ini selain mampu kita konsumsi, ternyata flora dan buah juga banyak memiliki manfaat untuk merawat kesehatan seluruh badan kita. Berikut ini, 8 cara Insya Allah ampuh menghaluskan kulit wajahmu.. Semoga berguna dan semoga sukses 🙂
 
MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 1

Bahan-materi :
 
Buah pepaya masak

Cara penggunaan :

 
Gunakan buah pepaya matang secukupnya, kupas dan lumatkan, lalu oleskan pada muka, diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan paras memakai air hangat, kerjakan secara berkala , wajahpun akan menjadi halus dan kenyal.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 2


Bahan-bahan :
 
Madu
Lemon
Mentimun

Cara penggunaan :

 
Ambillah 1 cangkir madu, 10 tetes air perasan jeruk lemon, 1 buah mentimun yang dipotong tipis. Campur madu dengan perasan air jeruk lemon, bersihkan tampang dengan air hangat kemudian oleskan ramuan tersebut pada paras sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15 menit, bersihkan sisa madu dengan air hangat.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 3


Bahan-bahan :
 
Madu
1 butir telur

Cara penggunaan :

 
Campurkan sedikit madu dengan putih telur, campurkan sampai rata lalu oleskan pada tampang secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air hangat.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 4


Bahan-materi :
 
Jeruk nipis

  Materi Kuliah Wacana Tujuan Aturan

Cara penggunaan :

 
Potonglah jeruk nipis menjadi beberapa bab, kemudian usapkan pecahan jeruk nipis secara merata pada seluruh tampang, kerjakan secara terorganisir dan kulit pun akan menjadi halus dan tampak lebih cerah.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 5


Bahan-materi :

Tomat matang

Cara penggunaan :
Potonglah tomat menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada wajah. Lakukan setiap hari kulit akan menjadi lebih halus dan mulus.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 6


Bahan-materi :

Ketimun
Susu
Telur

Cara penggunaan :
Haluskan ketimun kemudian ambil airnya, kemudian campurkan sengan 1 sendok makan susu putih dan putih telur. Aduk sampai rata lalu oleskan pada kulit muka. Diamkan selama 30 menit kemudian bilaslah dengan air hangat.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 7


Bahan-materi :

Daun seledri

Cara penggunaan :
Ambillah daun seledri secukupnya iris kecil-kecil dan seduhlah dengan air panas, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Sebelum tidur malam pakai untuk mengoleskan muka secara merata. Tunggu sampai kering kemudian bilaslah dengan air hangat.

MENGHALUSKAN KULIT WAJAH 8
Bahan-materi :

Almond
Susu full fat
Rose otto esensial oil

Cara penggunaan :
Haluskan kurang lebih 50 gram almond yang telah dikupas, campurkan dengan 3 sendok makan susu full fat dan 2 tetes rose otto essensial oil. Kemudian oleskan pada muka secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.

Sumber buku : ”Sejuta Cara Menjadi Canti, Menarik & Sehat Secara Alami” oleh Sri Lestari .