close

7 Hal Yang Jarang Wanita Ketahui Perihal Menstruasi

7 Hal yang jarang perempuan pahami tentang menstruasi
Biasanya perempuan menerima menstruasi pertama di usia 12 tahun dan menopause di usia sekitar 45-50 tahun. Dengan durasi rata-rata 28 hari, durasi menstruasi perempuan berlangsung selama sepekan.

Ketika seorang perempuan mengalami menstruasi, maka beliau akan mengalami aneka macam macam gangguan hormonal yang bisa menciptakan mereka mengalami mood swing atau PMS.

Selain fakta tersebut, berikut ialah beberapa fakta penting perihal menstruasi yang sebetulnya jarang dimengerti perempuan. Apa saja?
 

– Lapisan rahim yang disebut dengan endometrium ialah daerah menempelnya ovum yang luruh saat menstruasi sebab tidak dibuahi.
– Durasi lamanya menstruasi seorang wanita berjalan 3-7 hari. Jika lebih dari 7 hari, maka wanita berisiko tinggi untuk kekurangan zat besi.
 – Darah menstruasi berasal dari lapisan rahim yang luruh, kalium, natrium, zat besi, dan disertai dengan lendir serviks.
 – Darah menstruasi mempunyai warna yang beragam. Mulai dari warna merah kecoklatan hingga warna merah jelas bergantung dengan darah yang sudah terakumulasi.
 – Kram menstruasi disebabkan oleh sekelompok lipid yang disebut dengan prostaglandin yang menjadikan otot rahim berkontraksi hingga membuatmu mencicipi nyeri atau kram menstruasi.
 – Berlawanan dengan mitos terkenal, seorang perempuan bisa saja hamil meski beliau melakukan kekerabatan seks saat sedang menstruasi. Sebab sperma bisa hidup dalam rahim perempuan selama 5 hari untuk membuahi sel telur dikala era menstruasinya selsai.
– Darah menstruasi diproduksi di rahim, melewati serviks, dan keluar melalui lubang vagina.
Sumber:
merdeka.com
Wallahu’alam…
  The Past Versus The Golden Age Pergeseran Paradigma Keuangan