close

4 Fakta Inspiratif Tentang Sadiq Khan (Walikota Muslim Pertama Di London)

pemkot London balasannya dipimpin oleh Walikota Muslim,  Sadiq Khan. Sadiq Khan pertama kali terpilih secara resmi pada Sabtu, (7/5/2016) kemudian.

Dalam penyeleksian yang berlangsung demokratis itu, Sadiq Khan terpaut 57 persen suara memenangkan lawannya dari Partai Konservatif, Zac Goldsmith.

Semnetara Sadiq Khan dari Partai Buruh meraih kemenangan 1.148.716 suara lewat putaran kedua melibas lawannya yang sebelumnya sempat sinis sebab serangannya terhadap Khan soal ekstrimis muslim.

Berikut fakta Inspiratif perihal Sadiq Khan :

1. Berasal Dari Kelurga Yang Sederhana 

Ayahnya hanya seorang sopir bis. Tapi ia ingin anaknya sekolah tinggi dan punya profesi yang lebih layak. Sadiq Khan tidak pernah aib dengan profesi ayahnya.

2. Sangat Tegas 

Sadiq Khan diketahui tegas dan tidak pandang bulu. Ia pernah memecat penulis pidatonya yang bernama Shueb Salar karena “berulah” di media sosial. Salar sering menciptakan status kontroversial dan  mengunggah foto-foto yang tidak layak di akun-akun media sosialnya. Hal ini menciptakan Sadiq Khan kesannya memecatnya.

3. Berprofesi dan Beristri Pengacara

Sebelum jadi politikus, Sadiq Khan berprofesi sebagai pengacara. Selain itu, istrinya, Saadiya Ahmed, juga ialah seorang pengacara. Mereka menikah pada tahun 1994. Sadiq Khan merayi Saadiyah dengan sangat sederhana ialah, makan di McDonald yang lalu dilanjutkan dengan nonton bioskop bersama. Kencan pertama mereka itu berlanjut. dikala ini mereka dikaruniai 2 orang anak.

4. Aktif Sebagai Anggota Partai Buruh Sejak Muda

Pada tahun 1994 sampai 2006 dia menjadi bab dewan kota Wandsworth dan semenjak 2005 ia menjadi wakil Dewan Perwakilan penyeleksian kawasan. Selain itu, Sadiq mempunyai visi misa yang besar untuk merangkul semua warga London dan mengatasi dilema radikalisme,dikriminasi dan lebih demokratis.


Wallahu’alam..

  Kenapa Amal Tidak Menembus Hati?

Sumber:

http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2016/05/08/wow-ini-3-fakta-miring-walikota-muslim-london-sadiq-khan-dia-dukung-ijab kabul-sejenis-loh/

PISSUE ( download di hpmu sekarang untuk menerima informasi yang unik, dan menarik yang lain )