close

25 Perilaku Durhaka Istri kepada Suami

Daftar Isi

4. Tidak mengamati mertua

Ada kalanya seorang istri hidup bersama dgn mertuanya dlm satu rumah. Pada keadaan demikian, ia betul-betul akan “diuji” bagaimana bersikap kepada mertua. Sebab berbuat baik terhadap mertua merupakan salah satu bentuk bakti seorang istri terhadap suaminya.

Jika seorang istri tak hormat kepada mertua, tak memperhatikan perasaan mereka, bahkan meninggikan bunyi kepada mereka, hal itu termasuk bab dari bentuk durhaka istri terhadap suami.

Merasa ingin segera berpisah dari mertua juga ialah sebentuk kesalahan. Apalagi jikalau mendoakan keduanya secepatnya meninggal. Sikap durhaka yg lebih tinggi yaitu bila istri berani menyakiti mertuanya, mencari kesalahan mereka & menjelek-jelekkan mereka agar suami mengusir mereka. Na’udzubillah.

  Soal PAS PJOK Kelas 8 dan Jawaban

Bukan memiliki arti jikalau suami istri tinggal di rumah sendiri yg terpisah dari orangtua & mertua bisa bebas dari hal-hal tersebut. Sikap itu lahir dari pemahaman. Jika istri mengetahui bahwa mertua tak berlawanan dgn orangtua yg harus dihormati & menerima bakti, insya Allah sikap durhaka ini tak akan terjadi.

Kelima:

Tidak Mempercantik Diri di Depan Suami