close

22 Wangsit Lomba Class Meeting Online Dan Offline, Cocok Digelar Di Sd, Smp Maupun Sma

Sobat , by the way, what’s your idea about the english competition in the class meeting?

Sepertinya cukup seru ya kalau sekolah menggelar aneka macam lomba sembari menanti detik-detik menegangkan perihal pembagian rapor dan kenaikan kelas.

Cara Membuat Komik dan Kartun Pembelajaran di Canva

2. Lomba Membuat Infografis

Jarang-jarang lho ada perlombaan untuk membuat infografis secara online! Padahal berguru dengan infografis itu amat menyenangkan kok.

Ya, pasti banyak dari Sobat yang mengingat bagaimana metamorfosis kupu-kupu, rantai masakan, sampai proses turunnya hujan.

Kita cepat paham dan mengerti dengan hal-hal tersebut berkat hidangan infografis yang menarik. Nah, agaknya dalam program class meeting kontes ini boleh dicoba dong.

3. Lomba Rangking 1 Menggunakan Kahoot

Enggak seru kalo di Sekolah Dasar, SMP, atau Sekolah Menengan Atas tidak ada kontes rangking 1-nya. Banyak siswa mampu menjawab soal dengan benar dan sempurna, namun belum tentu semua siswa cendekia bisa menjawab pertanyaan dengan benar secara cepat.

Nah, maka dari itulah, perlombaan Rangking 1 Menggunakan aplikasi Kahoot patut dicoba. Caranya amatlah mudah, bahkan penerima lomba mampu mengikuti perlombaan dari rumah tanpa perlu khawatir terkait adannya tidak kecurangan.

Para penerima kontes hanya perlu mengunduh aplikasi Kahoot di Google Playstore, lalu sesudah itu dalam waktu serentak (mampu melalui layar zoom), semua akseptor mengikuti kontes dalam satu waktu.

Siapa yang jawabannya paling banyak benar dan paling cepat, maka itulah pemenangnya.

4. Lomba Kuis Online Menggunakan Quizizz

Tidak jauh berlainan dengan rekomendasi ilham acara class meeting sebelumnya, kontes kuis online menggunakan platform Quizizz secara online juga cukup seru kok.

Nah, coba deh kumpulkan akseptor terbaik di kelasmu untuk berkompetisi dengan kelas lain. Siapa tahu kan dapat juara biasa .

5. Lomba Membuat Konten Edukatif di TikTok

Sobat telah bersahabat banget dengan TikTok, kan? Memang sih, TikTok kini cukup identik dengan performa video jogat-joget dan ragam keseruan lainnya.

Karena TikTok ketika ini sedang booming , maka tidak ada salahnya bagi panitia class meeting untuk mempergunakan medsos ini untuk menggelar lomba konten edukatif.

Boleh Baca: Begini Cara Membuat Proposal Class Meeting, Lengkap dengan Contohnya

6. Lomba Membuat Desain Poster Pendidikan

Di Google sudah amat banyak kata-kata mutiara dan pesan kehidupan yang menjamah hati, pun demikian dengan di sekolah. Tapi, siswa selaku generasi penerus bangsa pasti punya pemikiran tersendiri terkait motivasi pendidikan.

Nah untuk mempergunakan hal tersebut, lomba menciptakan rancangan poster pendidikan secara online pun mampu menjadi usulan ide kegiatan class meeting yang mengasyikkan.

7. Lomba E-Sports

Tidak ada game rasanya kurang seru, kan? Nah, Sobat bisa kumpulkan pasukan gamers dengan menyelenggarakan lomba E-Sports secara online di periode-periode class meeting.

Tangkai lombanya bebas sih, sesuai janji saja. Boleh selenggarakan lomba Mobile Legends, PUBG, atau FIFA Mobile. Hehe

8. Lomba Solosong

Bakat-bakat nyanyi di sekolah Sobat niscaya banyak, kan? Nah jikalau sahabat-sahabat di Sekolah Dasar, SMP atau Sekolah Menengan Atas agak deg-degan tampil di panggung, maka tidak ada salahnya kita coba adakan kontes solosong secara online.

Sistemnya, para penerima lomba merekam video sedang bernyanyi, lalu video tersebut mampu diunggah ke YouTube. Terserah mau YouTube peserta sendiri atau YouTube milik sekolah.

9. Lomba Baca Puisi

Seirama dengan solosong, kontes baca puisi secara online juga seru dan cocok menjadi bab dari mata lomba acara class meeting. Toh lebih hemat biaya. Hehe. O ya, kumpulan puisi beraga tema bisa di akses di blog Kumpulan Soal LCT Islam untuk Siswa Jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas

  • Kumpulan Soal LCT Islam untuk Siswa SD
  • Kumpulan Soal LCT Materi Pengetahuan Umum dan Agama untuk Anak Sekolah Dasar
  • 6. Lomba Pidato

    Tidak kalah mempesona, perlombaan pidato di program class meeting jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama juga layak dianjurkan. Tema-tema pidatonya seharusnya berkisar perihal pendidikan.

    Misalnya pidato bertema kenakalan sampaumur, pidato tema narkoba, hingga pidato perihal cinta tanah air.

    Boleh Baca:

    7. Lomba Bidang Keagamaan

    Acara bidang seni sudah, bidang budaya juga telah, nah jangan lupakan kontes di bidang keagamaan.

    Kegiatan mirip kontes azan, MTQ, hifzil Qur’an, nasyid, sampai cerdas cermat Islam juga perlu diadakan untuk meramaikan acara class meeting.

    Boleh Baca: Teks Pembawa Acara untuk Beragam Lomba Keagamaan untuk Siswa

    8. Lomba Tebak Kata

    Sekarang jikalau Sobat lihat di media umum sedang ramai video-video bertajuk tebak kata. Kegiatannya diadakan dengan berkelompok dalam satu barisan. Setiap orang bakal dilemparkan pertanyaan, dan bila jawabannya salah maka mukanya bakal disiram dengan tepung.

    Cukup seru dan lucu, kan? Nah, wangsit lomba tebak kata ini juga cocok kok digelar di acara class meeting baik itu jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama atau bahkan Sekolah Menengan Atas. Tapi tepungnya sedikit saja ya. Wkwk

    9. Lomba Meniup Bola Plastik

    Hemat bin Irit! Inilah 10 Rekomendasi Hadiah untuk Lomba Class Meeting, Bermanfaat, Menarik dan Murah

    Demikianlah tadi seutas menu perihal anjuran ilham kegiatan yang bisa dijalankan demi meramaikan class meeting di sekolah, baik pada jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga SMA.

    Saranku, tidak perlu terlalu banyak aktivitas, yang penting diubahsuaikan apalagi dahulu dengan budget keuangan dan jumlah siswa dalam satu sekolah ya.

    Atau mau memanggil sekolah lain sehingga acaranya seperti trofeo? Boleh-boleh saja. Yang penting panitia lapangan atau tim OSIS-nya mampu meng-handle acara dengan baik.

    Semoga berfaedah ya
    Salam.

      √ Kado Istimewa Dari Siswa Di Hari Ulang Tahun