close

10 Rekomendasi Toko Bangunan di Semarang, Lengkap + Review Pembeli

Berbicara tentang toko bangunan di Ibukota Jawa Tengah, tentu tak akan ada habisnya. Ada banyak sekali toko bangunan Semarang yg menawarkan produk dgn aneka macam jenis, merek, dgn mutu & harga berlainan pula. Untuk memilih salah satu yg terbaik tentu tak mudah.

Dalam belanja materi bangunan, mutu memang harus senantiasa menjadi prioritas. Pasalnya, untuk menghadirkan hunian kokoh & kondusif untuk dihuni, maka Anda mesti menegaskan jikalau materi yg digunakan berkualitas tinggi. Akan tetapi, Anda pula mesti tahu karakteristik bahan bermutu.

Di bawah ini yakni kiat memilih material bangunan bermutu tinggi yg bisa dijadikan panduan:

  1. Cara Memilih Batu Bata

Batu bata merupakan material utama yg ada pada setiap bangunan. Kualitas kerikil bata mempunyai peran besar dlm menegaskan kekokohan & kekuatan dinding. Oleh hasilnya, tentukan Anda menentukan bata terbaik, terlebih jika akan digunakan untuk membangun rumah.

Ciri-ciri kerikil bata terbaik:

  • Permukaan kerikil bata mulus, alias tak mempunyai cacat, seperti retak & patah.
  • Batu bata dlm kondisi higienis, tanpa tercemar sampah & benjolan tak rata.
  • Pilihlah bata merah pabrikan, alasannya ukurannya lebih seragam & presisi.
  • Semakin padat, berat, & kering watu bata, kian bagus pula kualitasnya.
  • Keseluruhan bata berwarna merah, baik luar maupun dalam.

  1. Cara Memilih Pasir

Material wajib lain yg perlu diamati kualitasnya ialah pasir. Meskipun cara pengguna pasir adalah selaku suplemen untuk material lain. Namun, mutu pasir mampu mensugesti bagaimana hasil simpulan bangunan tersebut, khususnya ketahanannya.

Ciri-ciri pasir terbaik:

  • Indeks kekerasan pasir di bawah 2.2 dgn tekstur butiran keras & tajam.
  • Tidak mudah hancur.
  • Pasir tak mengandung terlalu banyak materi organik.
  • Kandungan lumpur di pasir tak lebih dr 5%.
  • Susuran pada pasir bermacam-macam.
  • Memiliki reaksi negatif terhadap material alkali.
  • Jangan menyebabkan pasir laut selaku adonan beton.
  • Gunakan pasir pasang untuk plester.

  1. Cara Memilih Genteng

Genteng memiliki fungsi sungguh essential, yakni selaku atap rumah sekaligus proteksi bagi penghuninya dr cuaca ekstrem. Oleh alasannya adalah itu, agar genteng lebih tahan lama & tak membahayakan penghuni rumah, sungguh direkomendasikan untuk menggunakan genteng terbaik.

Ada aneka macam jenis & model genteng di pasaran yg Anda pilih. Setiap produk tentu memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Selain itu, untuk menunjang eksterior rumah, tak ada salahnya kalau menentukan genteng yg memiliki nilai estetika tinggi.

Jenis-jenis genteng:

  • Genteng tanah liat
  • Genteng keramik
  • Genteng aspal

  1. Cara Memilih Kayu

Material kayu memang sungguh multifungsi. Selain dapat dijadikan rangka rumah, khususnya pada rumah berkonsep adab, kayu pula menjadi salah satu materi kusen yg paling disukai. Oleh karena itu, penting bagi Anda tahu bagaimana cara memilih bahan kayu berkualitas.

Ciri-ciri kayu terbaik:

  • Kayu memiliki serat padat, ini dapat dilihat dr cuilan pori-pori kayu.
  • Pilihlah kayu lurus untuk memudahkan proses pengolahan & menciptakan material.
  • Direkomendasikan memilih kayu oven atau kering supaya tak susut terpengaruhi usia.
  • Semakin berat bobot kayu, kian tinggi kualitasnya.
  • Sebaiknya pilih kayu dgn struktur seragam.
  • Bebas dr cacat balasan proses alami maupun jamur.

  1. Cara Memilih Lantai Keramik

Memasuki kala 2000-an, keramik memang kian populer dijadikan alternaltif penyelesaian menghadirkan lantai anggun, artistik, tetapi low anggaran. Selain itu, keramik hadir dlm berbagai jenis, warna, model, & motif yg menjadi nilai plusnya.

Ciri-ciri keramik terbaik:

  • Pastikan keramik mempunyai bobot berat.
  • Keramik tak meninggalkan jejak saat diusap.
  • Anti gores.

Setelah Anda paham mengenai cara mengenali material bangunan berkualitas dr segi fisik, sekarang saatnya memastikan di toko mana Anda akan membeli. Kalau masih belum punya gambaran, maka 10 toko bangunan Semarang berikut ini mampu dijadikan selaku pertimbangan.

10

Daftar Isi

TB Kondang Jaya

TB Kondang Jaya

Alamat Jl. Majapahit No.530, Penggaron Kidul, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50194
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 08.00 โ€“ 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon (024) 6715888

Eliya Hayu
01:11 30 Apr 21
Tempat belanja keperluan alat tukang & bangunan yg lengkap dgn harga berkompetisi

Ika Rahma Bayu Azhari
03:18 13 Jan 21
Smua keperluan pertukangan rumah tangga komplit๐Ÿ‘๐Ÿ‘

nike Ayu
10:11 03 Oct 20
Murah meriah

bendhol singoedan
04:19 28 Feb 21
Harga murah,pelayanan sangat sopan

Ayyasyi Dikro
10:30 12 Dec 20
daerah yg komplit kebutuhan bangunan yg komplit murah

9

TB Megah Jaya

Alamat Jl. Pamularsih Raya No.111, Gisikdrono, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50149
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 08.00 โ€“ 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon 0811-298-582

Lidyawati Semarang
09:57 05 May 21
Barang murah & pelayanan hebat๐Ÿ‘ cocok untuk proyek & keperluan rumah biasa

Praboe Pengembara
03:23 24 Dec 20
Pelayanannya ramah,,matrial pula lengkap.harga ekonomis boleh dibandingin dgn yg laennya.

Mat Readi
04:58 17 Dec 20
Tempat parkir luas, harga erat, & di kasi diskon juga, trims.

8

Sariaji Sejahtera

Sariaji Sejahtera

Alamat Jl. Mgr Sugiyopranoto No.38, Bulustalan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50246
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 08.30 โ€“ 16.30 , Minggu = 08.30 โ€“ 15.00
No Telpon (024) 3563350

Nurdin Syahal
04:52 13 Jun 21
Siang pak bos, aku mau memperlihatkan produk sikat kawat sama kuwas kawat nya, buat ngisitoko ๐Ÿ™ wa. 088298868053

Pipindo Contractor
06:24 28 Jan 21
Selamat siang pak, kami dr supplier pipindo pipa indonesia menyediakan produk Rifeng indonesia terlengkap, siap untuk supply material ke toko bapak..

aang asgar
14:00 09 Jun 21
pelayanan yg ramah harga tidak mengecewakan murah.jam buka lumayan panjang๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Riyanto Kasmo
11:58 21 Feb 21
Toko ini menyediakan kebutuhan bangunan lengkap. Tempat strategis mudah dilihat, harga harga masuk akal, layanan antar bagus juga, sangat suka belanja matrial disini

Santoso 88
03:59 19 Oct 20
Lumayan strategis,ramai,tmpatnya,hanya saya mau beli kunci/plaser untuk besi 13m ga ada.

7

TB Jaya Abadi Tlogosari

TB Jaya Abadi Tlogosari

Alamat Jl. Tlogosari Raya I/90, Muktiharjo Kidul, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50197
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 07.00 โ€“ 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon 0819-0184-2155

Decky Rifdiyarto
03:41 11 Feb 21
Pelayanan baik

Boedi yana
07:17 02 May 20
Bagus sih, yg punya ramah suka guyon, tetapi sayang, tokone berantakan kurang tertata. * Kritik membangun ya Boos #

Christopher Arief
05:29 08 Aug 20
lengkap, murah, ramah pemilik nya..

Han Han
14:48 09 Sep 19
Bagus pelayanan baik,ramah,hanya kurang dlm hal pengiriman yg jauh

Rachmad Widodo
05:46 05 Feb 19
Pak Eddy si pemilik baik sekali, barang2 nya lengkap

6

Toko Bangunan Anda Kedungmundu

Toko Bangunan Anda Kedungmundu

Alamat Jalan Kedungmundu Raya Nomor 83, Sendangguwo, Tembalang, Sendangguwo, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50273
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Minggu = 07.00 โ€“ 21.00
No Telpon (024) 6710820

Refrizal Amir
22:58 05 Jun 21
Tokonya buka sampai malamHari minggu pula bukaTempatnya luas jadi tak berdesakยฒan ky toko bangunan lainnyaBarangnya cukup lengkap

Ghanis Surya
14:42 07 Apr 21
Mantaplaaa toko bangunan yg hari ahad buka… & buka sampe malem

heru kristianto
06:36 19 Apr 21
Lengkap.Solusi anda untuk mencari keperluan bangunan malam hari

Indro Wibowo
12:51 15 May 21
Harga cukup murah,juga lengkap…cukup disayangkan tak melayani pengiriman

5

PT. Asaya Jaya Bersama Sejahtera

PT. Asaya Jaya Bersama Sejahtera

Alamat Jl. Brigjen Sudiarto No.256-258, Kalicari, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50198
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Minggu = 08.00 โ€“ 21.00
No Telpon (024) 6734333

Tri Yono
23:16 15 Jun 21
Supermarket materi bangunan yg sungguh lengkap, buka hingga jam 9 malam jadi penyelesaian bagi yg mempunyai keperluan secara tiba-tiba misal kran air tibaยฒ rusak tp sudah malam & perlu diganti, bisa mendapatkan kebutuhan tersebut disini.

DEDY ISKANDAR PANDHITA RATU
23:24 02 Mar 21
Anda butuh bahan bangunan & peralatan rumah, disini tempatnya…Komplit, semua ada…Keramik, cat tembok, lampu penerangan (gantung/hias), peralatan/peralatan dapur, perlengkapan ruang tamu, peralatan kamar tidur, perlengkapan kamar mandi…Pokoknya komplit plit, harga relatif.

Indra Baskara
08:08 15 Jun 21
Lengkap & harganya relatif murah dibandingkan toko toko disalatiga, akses lokasi mudah, krn dekat dg exit tol gayamsari

4

Toko Bangunanku

Toko Bangunanku

Alamat Jl. Suyudono No.72, Bulustalan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Minggu = 07.00 โ€“ 21.00
No Telpon 0811-297-850

Mas Beton
16:52 11 Jun 21
Barangnya lengkap selama mampu kasih gosip detailnya…

Sigit Ari
09:00 07 Feb 21
Barang cukup komplit, harga berkompetisi, & buka hingga malam…, Pelayanan yg ramah & muslimah. Salut..

andayani tyas
08:28 11 Apr 21
Pelayanan ok, retur barang dilayani dgn baik

CiDiDi Channel (Aan Yekadiesemge)
15:11 19 Mar 21
Toko alat-alat bangunan yg buka sampai jam 21.00

Chafi D-A6
11:24 12 Jan 21
Pelayan baik buka sampai malam

3

TB. Combo Putra

TB. Combo Putra

Alamat Jl. Trunojoyo X No.2, Padangsari, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50267
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 07.30 โ€“ 16.00 , Minggu = 07.30 โ€“ 13.00
No Telpon 0853-5747-2345

ayah sakhi al kautsar
02:36 12 Sep 20
Asik jikalau belanja disini, sangat komplit & luas

Rizky Sabiq
08:21 13 Sep 20
Pelayanan hebat, barang bagus,, murah

praditya hersanto
09:08 02 Jan 21
toko untukbeli bahan bangunan yg komplit, sayang kl rame, layanannya kurang, nunggu setengah jam koq nggak ada yg nglayani, ya udah pergi aja, msh banyak toko besi lain

bejogeboy
14:57 25 May 21
Rekomended buat supermarket bangunan terlengkap di Banyumanik.Komplit njerit sing pasti.Barang-barang printhilan tetap ada.Harganya pula masih masuk nalar.Nice ๐Ÿ‘๐Ÿผ

victoria maryos
16:35 07 Apr 21
Ini toko cukup lengkap untuk ukuran toko bangunan & peralatan furniture bangunan… Tapi sayang sekali pelayanan masih jauh dri kata puas… Selain kurang gercep pramuniaganya pula kurang informatif.. Kadang ada yg ngelayanin dgn gaya org kurang makan.. Kadang ad pula yg ngelayaninnya sambi nyambi maen game atau maen hp liat2 toko orange ijo merah ungu… Ada pula pramuniaga yg punya ilmu memyamar jadi patung selamat tiba jadi klo g diundang pura2 g tau klo ada konsumen… Y gitulah… Barang lengkap pelayanan masih sangat kurang… Padahal klo pramusaji gercep sumeh informatif kita2 yg beli pula jdi lebih nyaman & bisa jadi malah borong… ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿ™

2

Toko Bangunan Anda

Toko Bangunan Anda

Alamat Jl. Tlogosari Raya Jl. Telaga Asmara I No.1B, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 07.30 โ€“ 16.00 , Minggu = 07.30 โ€“ 13.00
No Telpon 0821-2527-2345

Anisa Agustina
14:01 20 Sep 20
Komplit, barangยฒnya bagus

afnan kuncoro
17:05 15 Sep 20
komplit bro.puas deh belanja disini

Yusuf Aan
18:07 11 Sep 20
Harga bersaing, pelayanan ramah

Donny oktavia
03:54 12 Sep 20
Lengkap & harga kompetitif

Donny Oktavia
23:10 10 Sep 20
Lengkap & harga kompetitif

1

TB Subur Makmur

TB Subur Makmur

Alamat Jl. MT. Haryono No.65, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137
Google Maps Klik di sini
Jam buka Senin โ€“ Sabtu = 08.00 โ€“ 17.30 , Minggu = 09.00 โ€“ 15.00
No Telpon (024) 3511888

Dwi Yanti
03:48 05 May 21
Brang lgkap playanan bgus

ana setiawati
07:17 23 Apr 21
Cari keramik disini, harganya jg ngga mahal koq

Rudy Hartanto
05:34 09 Apr 21
Brang bagus playan an nya ramah

Yansen Mapatoba Batara
07:48 19 Apr 21
Menjual banyak sekali macam keperluan bangunan rumah.. lengkap

  7 Rekomendasi Toko Bangunan di Bekasi